Tertibkan Protokol Kesehatan, Koptu Guler Santana Sambangi Pasar Notoharjo Solo -->

Iklan Semua Halaman

Tertibkan Protokol Kesehatan, Koptu Guler Santana Sambangi Pasar Notoharjo Solo

Redaksi
Sabtu, 20 Februari 2021

Surakarta - Sabtu (20/02/2021) Babinsa Kelurahan Semanggi Koramil 05 Pasar Kliwon Kodim 0735/Surakarta Koptu Guler Santana bersama securty pasar Notoharjo melaksanakan Pengecekan dan himbauan protokol kesehatan , pakai masker, cuci tangan, jaga jarak ,Hindari Kerumunan,
dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) di Pasar Notoharjo Klitikan, Solo.

Koptu Guler mengatakan penyebaran Virus Covid-19 tak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, namun masyarakat juga di harapkan berperan aktif untuk memutus Mata Rantai penyebaran Virus Covid-19.

"Caranya adalah dengan menerapkan 
Protokol Kesehatan,menjaga jarak dengan orang lain, mencuci tangan menggunakan air yang mengalir dengan sabun atau memakai Handsanitaizer serta menggunakan masker."tegasnya.

"Kami menekankan kepada seluruh pedagang dan pengunjung untuk selalu menjaga jarak yang aman dan hindari  kontak fisik,melarang setiap anak dibawah umur 12th untuk memasuki pasar tradisional, toko modern, pusat perbelanjaan, tempat hiburan, tempat wisata dan tempat bermain, menjalankan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan,air bersih yang mengalir dan sabun. menyediakan alat pengecek suhu tubuh, menyediakan cairan antiseptik tangan (hand sanitizer), memakai masker, menjaga atau mengatur jarak aman minimal 1 meter (physical distancing)."imbuhnya.

"Wajib memfasilitas sarana prasarana tempat yang aman dan sehat dengan melakukan pembersihan secara berkala menggunakan pembersih dan disinfektan yang sesuai,serta ewajibkan seluruh pegawai,karyawan,pedagang,pelanggan menerapkan gerakan masyarakat sehat, melalui pola hidup bersih dan sehat."pungkas Guler Santana.(HS)