TIM Gabungan Melakukan Penyisiran Pencarian Korban Tenggelam Di Laut Lancok -->

Iklan Semua Halaman

TIM Gabungan Melakukan Penyisiran Pencarian Korban Tenggelam Di Laut Lancok

Redaksi
Minggu, 31 Januari 2021

Aceh Utara - Tim Gabungan terus melakukan pencairan terhadap korban Mutiara Sari Binti Lahmuddin (15) Warga Buket Dara Baro Kec.Baktiya Kabupaten Aceh Utara Yang diduga terseret arus di laut Lancok Kec.Syamtalira Bayu pada tanggal 30/01/21 sekira pukul 18.00 Wib.

Awalnya korban berangkat dari rumah neneknya di Reuba Kecamatan Meurah Mulia bersama seorang temannya yang sampai saat berita ini diturunkan belum diketahui indetitas teman korban dan keberadaannya juga seorang anak kecil.

Hasbullah Ali ketua Search and Rescue (SAR) Aceh Utara saat di wawancara oleh media ini diseputaran lokasi kejadian,mengatakan korban disore hari berenang bersama temannya dan seorang anak yang berusia  kurang lebih (10) dengan  tanpa disadari korban hilang dan temannya menanyakan kepada anak kecil tersebut, kak sari kemana dek,  gak tau kak saya gak liat.

Selanjut teman korban pun langsung menghilang sampai saat ini belum tau siapa teman korban tersebut dan kemana ia pergi" jelasnya. 

Sambung Ketua SAR kami bersama Basarnas Pos Bireun,Airud Polres Lhokseumawe, Polsek Bayu,TNI, Lanal,Paskhas,BPBD Aceh Utara,Masyarakat Gp.Lancok,RAPI Kota Lhokseumawe dan ERPA.

Pencarian korban dilakukan  menggunakan 5 Unit Rubber Boat, 1 Unit Kapal Patroli, 3 Unit Boat Nelayan, Peralatan Selam dan penyisiran berantai yang dilakukan oleh TIM SAR gabungan dan masyarakat setempat dan sampai saat berita ini diturunkan hasilnya korban belum ditemukan "pungkas Hasbullah(HS)