Selain Kerahkan Anggotanya, Forkopincam Berikan Tali Asih Kepada Warganya Yang Menjadi Korban Tanah Longsor -->

Iklan Semua Halaman

Selain Kerahkan Anggotanya, Forkopincam Berikan Tali Asih Kepada Warganya Yang Menjadi Korban Tanah Longsor

Redaksi
Selasa, 12 Januari 2021

Wonogiri – Lihat secara langsung warga masyarakatnya yang sedang menerima musibah bencana alam, jajaran Forkopincam Tirtomoyo turun langsung kelokasi, Senin(11/1).

Rombongan Forkopincam yang terdiri dari Danramil 07 Tirtomoyo Kapten Cba Suparna, Kapolsek AKP Karjo, Sekcam Catur yang didampingi oleh Kepala Desa Dlepih Sutarmo mendatangi rumah Margono yang berada di Dusun Growong, RT 01/10, Desa Dlepih.

Rumah Margono mendapatkan musibah tanah longsor yang menimpa dinding samping rumah, sehingga mengakibatkan dinding samping rumah roboh terkena longsoran tanah, yang dipicu oleh hujan deras.

Selain memerintahkan anggotanya masing-masing untuk membantu membersihkan material longsor, Forkopincam juga memberikan bantuan sembako untuk sedikit membantu korban bencana tanah longsor.

Kapten Cba Suparna menyampaikan, anggota Koramil beserta Polsek dan relawan serta warga masyarakat sekitar saling bahu-membahu membersihkan longsoran tanah yang menimpa rumah Margono.

Dan bagi korban tanah longsor, Forkopincam memberikan sedikit bantuan berupa sembako, semoga bisa sedikit meringankan beban keluarganya.

" Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan, namun itu sebagai wujud ketulusan serta kepedulian kami kepada warga masyarakat yang sedang menerima musibah ", ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil pun menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana alam, apa lagi saat ini mulai memasuki musim penghujan.(Red).