Jelang Purna Tugas, Tim Rikmat Kolakops Korem 174 Laksanakan Pemeriksaan Materil Inventaris Pos Jajaran Satgas Pamtas Yonif 125/SMB -->

Iklan Semua Halaman

Jelang Purna Tugas, Tim Rikmat Kolakops Korem 174 Laksanakan Pemeriksaan Materil Inventaris Pos Jajaran Satgas Pamtas Yonif 125/SMB

Redaksi
Selasa, 05 Januari 2021

Merauke || ak.  
Menjelang berakhirnya masa penugasan di perbatasan RI-PNG sektor selatan, Tim Rikmat Kolakops (Komando Pelaksana Operasi) Korem 174/ATW melaksanakan pemeriksaan materil inventaris pos jajaran Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Satgas Pamtas Yonif 125/SMB).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (5/1/2021).

Dansatgas mengungkapkan, tujuh orang personel yang tergabung dalam Tim Rikmat Kolakops Korem 174/ATW dipimpin Pasilatrem 174/ATW Kapten Inf Beben Bima Sinurat terjun langsung ke pos-pos jajaran Satgas Yonif 125/SMB untuk melaksanakan pemeriksaan materil.

"Tim melakukan pemeriksaan  dimulai dari Pos Bupul 12, kemudian berlanjut ke pos berikutnya sampai beberapa hari kedepan hingga seluruh pos selesai diperiksa nanti," urainya.

Lebih lanjut dikatakan, pemeriksaan ini bertujuan untuk mengetahui kondisi riil materil inventaris yang ada di jajaran pos Satgas Pamtas Yonif 125/SMB, karena kondisi materil ini sangat penting untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas pokok satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas).

Dijelaskan pula oleh Dansatgas bahwa dalam setiap kesempatan dirinya selalu menekankan kepada seluruh prajurit agar selalu merawat dan memelihara perlengkapan, terutama barang-barang inventaris yang ada di pos masing-masing. "Barang-barang tersebut adalah merupakan inventaris milik negara  yang harus dipelihara dan dijaga dengan baik sebagai bukti pertanggungjawaban kita," tegasnya.(Red)