Gowes Dandim Dan Kapolres Boyolali Berbalut Keakraban -->

Iklan Semua Halaman

Gowes Dandim Dan Kapolres Boyolali Berbalut Keakraban

Redaksi
Minggu, 31 Januari 2021

BOYOLALI -Suasana keakraban sekaligus jalinan sinergitas antara institusi Polri dan TNI di Kabupaten Boyolali, terlihat jelas terasa tali persaudaraannya. Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond bersama Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P., M.I.P, beserta jajarannya melaksanakan gowes bersama menyusuri pedesaan di wilayah Kabupaten Boyolali. Minggu (31/01).

Kegiatan ini start pada pukul 06.00 WIB dari Mapolres Boyolali Jalan Solo-Semarang Km No.24, Ngadirejo, Mojosongo, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, dan finish di kediaman Kapolres. Kegiatan Gowes tersebut diikuti kurang lebih sekitar 60 perserta diantaranya anggota dari Kodim 0724/Boyolali dan jajaran Polres Boyolali serta peserta lainya.

Keakraban antara pimpinan institusi Polri dan TNI di Kabupaten Boyolali  memang sangat kental, bukan hanya dalam bertugas namun dalam kegiatan santai pun keakraban dua intitusi ini sudah tidak diragukan lagi. Jalinan kebersamaan antara TNI-Polri tersebut tidak hanya terlihat saat melaksanakan tugas dilapangan namun juga dalam hal olahraga bersama.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prasetyo, S.I.P., M.I.P,  menuturkan, kegiatan olahraga Gowes bersama ini rencana akan dijadwalkan dan menjadi agenda kedua belah instansi tersebut yang pastinya tracknya akan selalu berbeda beda. Selain karena hobi, bersepeda ini juga untuk mempererat hubungan baik yang sudah terjalin antar instansi TNI dan POLRI.

"Ini bagian dari meningkatkan sinergitas TNI dan Polri, tentunya harus kita pertahankan dan tingkatkan" Tutur Dandim.
Dikatakanya, kegiatan ini selain olah raga juga untuk mendekatkan diri kepada masyarakat melalui hoby bersepeda sembari memantau situasi dan kondisi daerah yang dituju, kamtibmas yang kondusif akan membuat daerah menjadi lebih aman.
Menurutnya, bersepeda juga dapat menjaga kondisi fisik yang prima. Sehingga bisa semakin memantapkan dan mempererat kinerja aparat terkait dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan sinergitas TNI/Polri.(Red)