TNI-Polri Nguntoronadi Kompak Latih PBB Anggota Linmas -->

Iklan Semua Halaman

TNI-Polri Nguntoronadi Kompak Latih PBB Anggota Linmas

Redaksi
Kamis, 10 Desember 2020

Wonogiri || ak.
Linmas atau Perlindungan masyarakat adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan yang salah satu fungsinya adalah membantu tugas TNI-Polri ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Untuk itu, anggota Babinsa Desa Bumiharjo Koramil 04/Nguntoronadi Sertu Kasiyo beserta Babinkamtibmas Aiptu Sarimo memberikan pelatihan kepada anggota Linmas Desa Bumiharjo, Kamis(10/12).

Sebanyak 22 orang anggota Linmas mengikuti kegiatan pembekalan dan pelatihan. Walaupun kebanyakan dari mereka sudah berumur, namun tidak menyurutkan semangat mereka melaksanakan setiap instruksi dari Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

Terlihat secara kompak anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melatih kecakapan PBB dan dengan cekatan memberikan arahan apabila ada anggota Linmas ada yang salah dalam melaksanakan instruksi.

Babinsa menyampaikan, pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan Binwanwil, dimana Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya.

" Kegiatan ini juga bertujuan untuk pembinaan jiwa korsa atau kebersamaan terhadap rekan sesama Linmas, serta mereka dituntut untuk memiliki loyalitas yang tinggi atas tanggungjawab yang diembannya ", pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut didampingi langsung oleh Kepada Desa Bumiharjo Sugiyanto.(Red).