Satgas OBS Bantu Alat Kesehatan Diskes Lantamal XIV Sorong -->

Iklan Semua Halaman

Satgas OBS Bantu Alat Kesehatan Diskes Lantamal XIV Sorong

Redaksi
Senin, 07 Desember 2020

Sorong || ak.
Menindaklanjuti keseriusan pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di Indonesia, Satgas Operasi Bima Suci (OBS) 2020 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla dalam setiap singgah ke tempat tujuan melaksanakan bhakti sosial berupa penyerahan Alat Kesehatan (Alkes) untuk Pencegahan Covid-19. Seperti yang terlihat di Diskes Lantamal XIV Sorong Senin (07/12/20).

Sebelum penyerahan alat kesehatan diawali dengan pengarahan Wadan Lantamal XIV Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni kepada Taruna AAL Angkatan ke-67 yang sedang melaksanakan Lattek KJK, dalam pengarahan tersebut Wadan Lantamal XIV menjelaskan tentang berdirinya Lantamal XIV, wilayah kerja Lantamal XIV serta tugas pokok dan fungsi Lantamal XIV. Lebih lanjut beliu berpesan kepada Taruna/i "Laksanakan latihan praktek sebaik-baiknya dan perdalam materi navigasi dengan astronomi", pesan Wadan Lantamal XIV.

Selesai acara pengarahan dilanjutkan dengan pertukaran plakat dari Dansatgas OBS 20 kepada Wadan Lantamal XIV dan dari Palaklat KJK 20 kepada Wadan Lantamal XIV. Selesai acara pertukaran plakat dilanjutkan dengan seremonial Penyerahan Alat kesehatan dari Dansatgas OBS 20 kepada Diskes Lantamal XIV yang diwakili Wadan Lantamal XIV.

Komandan Satgas OBS 20 menyampaikan "Semoga bantuan Alkes Pencegahan Covid-19 ini dapat bermanfaat dan membantu Diskes Lantamal XIV dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19", pungkas Letkol Waluyo-sapaan karib Dansatgas OBS 20. Adapun bantuan alat kesehatan yang diberikan tersebut meliputi Alat Pelindung Diri (APD), Sprayer, Handsanitizer, Thermogun dan Face shield.

Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai Penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi.,M.M. kepada Komandan Satgas OBS agar selalu menjaga kesehatan seluruh prajurit dan Taruna serta berupaya mencegah penularan Covid-19.(AD)