Prajurit Satgas Pamtas Yonif 642 Bantu Guru Membagikan Rapor Siswa -->

Iklan Semua Halaman

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 642 Bantu Guru Membagikan Rapor Siswa

Redaksi
Jumat, 18 Desember 2020

Kalbar || ak.   
Prajurit Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas Pos Panga membantu Guru SD Negeri 02 Panga, Dusun Panga, Kec. Entikong, Kab. Sanggau, Kalbar, melaksanakan pembagian Rapor kepada siswa yang diwakili oleh orang tua atau wali murid, Kamis (17/12/2020).

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya di Pos Kotis Entikong, mengatakan bahwa penghujung akhir tahun merupakan akhir dari semester ganjil pembelajaran bagi para siswa. "Di bulan Desember ini, para siswa menerima Rapor hasil dari pembelajaran yang dilakukan selama 6 bulan ke belakang," ucapnya

Menurut Letkol Inf Alim Mustofa, kegiatan pembagian Rapor kepada siswa tersebut terlaksana atas kerja sama personel Satgas Yonif 642 dengan Guru SD Negeri 02 Panga.  "Dengan hubungan baik yang kita  jalin dengan masyarakat, kita dipercaya oleh masyarakat untuk bekerja sama dalam kegiatan pembagian Rapor, sehingga dapat tercipta sinergitas yang solid antara TNI dengan masyarakat," ujarnya.

Dansatgas juga menyampaikan bahwa disamping melaksanakan tugas pengamanan perbatasan, kegiatan ini termasuk dalam pembinaan teritorial yang merupakan agenda tidak terpisahkan dari tugas pokok Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas. "Kehadiran anggota Satgas Pamtas haruslah memberi manfaat bagi masyarakat sekitar," katanya.

Kepala Sekolah SDN 02 Panga, Ibu Katarina, S.Pd mengatakan bahwa  pembagian rapor tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini diberlakukan Protokol Kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran Virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Harapannya tidak ada warga, khususnya murid-murid yang terjangkit Virus Corona.

"Siswa tidak diperkenankan datang ke sekolah, yang datang mengambil Rapor merupakan orang tua atau wali murid dengan mengikuti prokol kesehatan. Selain itu, mereka harus mengenakan masker dan mencuci tangan," tuturnya.(Red).