Peringati HUT ke-71, Kodikmar Gelar Lomba Menembak Pistol dan Tarik Ban -->

Iklan Semua Halaman

Peringati HUT ke-71, Kodikmar Gelar Lomba Menembak Pistol dan Tarik Ban

Redaksi
Selasa, 15 Desember 2020

Surabaya || ak.
Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) ke 71 Tahun 2020,  Kodikmar Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar lomba menembak Pistol dan lomba tarik ban mengelilingi Kesatrian Kodikmar Gunungsari Surabaya. Adapun lomba menarik ban tersebut dilepas langsung Wadan Kodikmar Kolonel Marinir Hendro Suwito, Selasa, (15/12/2020).

Kegiatan lomba menembak dan tarik ban mengelilingi kesatrian Kodikmar ini diikuti tujuh Satuan Kerja (Satker) dibawah Kodikmar . Ketujuh satuan kerja tersebut adalah Mako Kodikmar, Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif), Pusat Pendidikan Kavaleri (Pusdikkav), Pusat Pendidikan Artileri (Pusdikart) Pusat Pendidikan Bantuan Tempur (Pusdikbanpur), Satdemlat dan Satma .

Untuk lomba menembak juara I diraih Pusdikart dengan total nilai 130, juara II Satdemlat dengan nilai 129 dan juara III  diraih oleh Pusdikbanpur dengan total nilai 119. Sedangkan lomba tarik ban mengelilingi kesatrian Kodikmar juara I Pusdikkav, Juara II Mako Kodikmar dan juara III Pusdikif. Adapun hadiah para pemenang tersebut diserahkan langsung Wadan Kodikmar Kolonel Marinir Hendro Suwito. 

Disela sela penyerahan hadiah, Wadan Kodikmar menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati HUT Kodikmar ke-71 Tahun 2020, Kodikmar menggelar lomba menembak dan lomba tarik ban mengelilingi Kodikmar. Selain itu juga, Kodikmar menggelar Istiqosah dan doa bersama beberapa waktu lalu.

Menurutnya peringatan HUT Kodikmar ke -71 yang dilaksanakan secara sederhana karena pandemi Virus Covid 19 ini, tidak mengurangi semangat prajurit Korps Marinir di Kodikmar dalam berkarya untuk memajukan organisasi demi kejayaan bangsa dan negara.(AD)