Danguskamla Koarmada II Bantu Masyarakat Pulau Perbatasan -->

Iklan Semua Halaman

Danguskamla Koarmada II Bantu Masyarakat Pulau Perbatasan

Redaksi
Sabtu, 07 November 2020

Surabaya || ak.
Guna mengetahui situasi dan kondisi  daerah perbatasan, Komandan Guskamla Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi didampingi Asops Guskamla Koarmada II melaksanakan kunjungan di pulau Marore sebagai pulau terdepan perbatasan Indonesia dan Philipina Jumat (6/11).

Menggunakan RIHB KRI Malahayati-362,  kedatangan rombongan Danguskamla Koarmada II disambut langsung oleh pejabat setempat diantaranya Danposal Marore, Danramil, Kapolsek, Danposmad, Kawilker Syahbandar Marore dan Philipina Liaison Officer (LO). 

Menurut Danguskamla kedatangannya kali ini ke pulau terdepan di utara NKRI tersebut, adalah untuk melihat langsung  kondisi pos-pos Angkatan Laut yang berada di bawah jajaran Koarmada II. Juga mengetahui kehidupan keseharian masyarakat daerah setempat.

" Sebagai bentuk kepedulian Koarmada II terhadap daerah diwilayah kerjanya, dalam kunjungan ke Pulau Marore ini, kita juga membawa bantuan berupa sembako, untuk personil Posal Marore dan masyarakat sekitar yang membutuhkan, "  ujar Laksma Rachmad. 

Laksma Rachmad menuturkan jika kunjungan yang dilakukannya merupakan tindak lanjut dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G Sudihartawan, yang selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang Pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan Ops yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi.

Tentu saja bantuan yang diberikan Rachmad mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat Pulau Marore. Menurut Danposal Marore Letda Laut (P) Suendra, masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan sembako yang sangat dibutuhkan mereka di saat musim ombak sekarang ini. Dimana dimusim ombak seperti saat ini berdampak pada minimnya persediaan stok sembako akibat dari terhambatnya transportasi angkutan laut yang melayani masyarakat.(AD)