Babinsa Himbau Warga Tak Dekati Pemakaman -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Himbau Warga Tak Dekati Pemakaman

Redaksi
Kamis, 19 November 2020

Boyolali || ak.
Tugas pokok TNI tentang operasi militer selain perang yakni ikut terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana alam maupun bencana lainnya, termasuk wabah covid-19 ini. TNI wajib turut serta dalam mengupayakan prosedur pencegahan virus covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan oleh  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 12/Simo  Kodim 0724/Boyolali Serda Heri Murjianto dalam membantu pengamanan proses pemakaman warganya yang meninggal dunia di Dukuh Simo, Desa Simo , Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Rabu Sore (18/11)

Tugas mulia tersebut dilakukan Babinsa Simo dalam membantu prosesi pemakaman jenazah  covid 19 dengan inisial SJ  (60) yang merupakan warga Desa Simo Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali .

Pelaksanaan pemakaman almarhumah  dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh pihak RSU.Pandanarang Boyolali dibantu oleh Babinsa dan relawan  serta dari Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali .

Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus covid-19.
" Demi kebaikan kita bersama harap tak usah sampai ke makam cukup didoakan saja, untuk pemakaman biar di laksanakan oleh petugas !!" himbau Serda Heri kepada warga.

Hadir dalam pelaksanaan pemakaman tim gugus tugas pencegahan covid-19 Kecamatan Simo, selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan kondusif. Pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dan partisipasi semua pihak atas terlaksananya pemakaman almarhumah.(Red)