Siswa Diktukba Marinir Lattek Penanggulangan Kebakaran di Puspeknubika Kodiklatal -->

Iklan Semua Halaman

Siswa Diktukba Marinir Lattek Penanggulangan Kebakaran di Puspeknubika Kodiklatal

Redaksi
Kamis, 08 Oktober 2020

Surabaya || ak.
Sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme dibidang penanggulangan kebakaran, sebanyak 44 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Marinir yang sedang menempuh di Sekolah Bintara (Seba) Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Kodikmar Kodiklatal melaksanakan lattek Penanggulanagn kebakaran di Pusat Penyelamatan Kapal, Nuklir Bio Kimia (Puspeknubika) Kodikdukum Kodiklatal Surabaya, (8/10).
Kegiatan Lattek penanggulangan kebakaran skala kecil dan besar tersebut mendapat inspeksi langsung Komandan Puspeknubika Kodikdukum Kolonel Laut (T) Ardiansyah, S.E., S.T., M.T dan Komandan Sekolah Bintara Pusdikif Mayor Marinir Hence Sumakul. 
Adapun Lattek Penanggulangan Kebakaran ini merupakan masa Orientasi Siswa Diktukba Marinir setelah sebelumnya melaksanakan pendidikan dasar kemiliteran di Puslatdiksarmil Juanda Sidoaarjo. Sebelum melaksanakan praktek para siswa Diktukba ini menerima teori yang disampaiakan para instruktur dari Puspeknubika. 

Adapun Tujuan dari Lattek ini adalah memberikan pengetahuan dan ketrampilan teknis penanggulangan kebakaran baik skala kecil maupun  besar mempunyai kemampuan dalam mengawaki peralatan Pek khususnya pada peralatan yang berada di kesatrian.

Sedangkan sasaran dalam kegiatan ini, diharapkan para siswa mampu mengkoordinir pelaksanaan pengoperasian dan pemeliharaan peralatan untuk penanggulangan kebakaran, dan  mampu melaksanakan pertolongan pertama pada kecelakaan, mampu melaksanakan prosedur Komunikasi sesuai standart system dan metoda TNI AL.(AD)