Massa Pandemi Covid-19,Serda Budiono Dampingi Pemberian Imunisasi Mr/Campak Pada Anak -Anak SD -->

Iklan Semua Halaman

Massa Pandemi Covid-19,Serda Budiono Dampingi Pemberian Imunisasi Mr/Campak Pada Anak -Anak SD

Redaksi
Jumat, 02 Oktober 2020

Surakarta || ak.
Babinsa Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Budiono melaksanakan pendampingan Puskesmas Purwodiningratan dalam Imunisasi MR ( Campak dan Rubela ) pada anak SD N Kepatihan Jl. Arifin No.58 Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres Kota Surakarta. 
Jum'at (2/10/2020)pukul.08.30 Wib

Sasaran awal dari kegiatan ini adalah Sekolah Dasar di Wilayah Kota Surakarta. Imunisasi ini dilaksanakan di sekolah-sekolah dari tingkat PAUD hingga SD yang menjadi sasaran di seluruh Kec.Jebres.

Dalam kesempatan ini Serda Budiono Menyampaikan, Imunisasi Measles Rubella (MR) untuk mencegah penyakit campak dan rubella merupakan satu program Dinas Kesehatan Puskesmas Purwodiningratan Kota Surakarta yang akan dilaksanakan 21 September sd 8 Oktober 2020.

"Karena hingga saat ini tidak ada pengobatan untuk penyakit campak dan rubella, namun penyakit ini dapat dicegah. "Imunisasi gratis dengan vaksin MR adalah pencegahan terbaik untuk penyakit campak dan rubella. Satu vaksin untuk mencegah dua penyakit sekaligus."tuturnya.

Sementara itu dr. Happy Tim Puskesmas Purwodiningratan menjelaskan, Pemberian imunisasi MR/Campak saat ini lain dengan Tahun kemarin Karena berada di tengah – tengah pandemi corona, "Imunisasi kali ini, harus mentaati protokol kesehatan, dalam pelaksanaan siswa dibagi menjadi 4 gelombang yakni Kelas 1 dengan jumlah 30 anak putra/putri, masing-masing gelombang 7 sd 8 anak, sebelum dilaksanakan pemeriksaan setiap anak harus cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak."Jelasnya.

Pendampingan Babinsa ini bertujuan untuk membantu memberikan rasa nyaman dan aman agar anak tidak takut dan trauma dengan alat alat medis khususnya jarum.(Red)