Kawal AKB, Serma Widiyanto Laksanakan Sidak di Serabi Noto Suman -->

Iklan Semua Halaman

Kawal AKB, Serma Widiyanto Laksanakan Sidak di Serabi Noto Suman

Redaksi
Sabtu, 17 Oktober 2020

Surakarta || ak.
Sabtu (17/10/ 2020) pukul 09.00 wib  sampai selesai Babinsa Kelurahan Kratonan Koramil 03/Serengan Kodim 0735 Surakarta Serma Yudi Widianto , bertempat di Serabi Notosuman di jl. Moh.Yamin no. 51 Kratonan kelurahan kratonan Kecamatan Serengan Kota Surakarta  melaksanakan pengecekan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru ( AKB ).

Serma Widiyanto mengatakan Kegiatan penerapan Adaptasi Kebiasaan baru (AKB) kita lakukan di Serabi Notosuman yang merupakan tempat kuliner dan oleh-oleh kas kota solo sehingga banyak masyarakat kota solo maupun masyarakat dari Luar kota solo yang datang keserabi Noto Suman untuk membeli oleh-oleh makanan khas solo  tersebut, sehingga sangat rentan penularaan Covid-19.

"Oleh sebab itu kami selalu Babinsa selalu menekankan kepada pemilik serabi Noto Suman agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menyediakan alat pengukur suhu tubuh ,pakai masker, menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun Serta Jaga jarak.

 "Karena di serabi noto suman  berbagai lapisan masyarakat datang untuk membeli oleh oleh kas solo ,dalam hal ini babinsa selalu menghimbau dan  memberikan  himbauan kepada pegawai  juga pembeli Untuk memakai maskers dan hidup  sehat  dan selalu mematuhi  protokol kesehatan."imbuhnya.

"Dengan adanya edukasi tentang protokol kesehatan bisa memutus penyebaran  mata  rantai covid 19,dengan adanya edukasi yang berjenjang yang dilakukan babinsa  diharapkan masyarakat semakin paham dan mengerti serta melaksanakan tentang protokol kesehatan kapan dan dimanapun berada."pungkasnya.(Red)