Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Wisata Juang Kepada Siswa PAUD Papua -->

Iklan Semua Halaman

Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Wisata Juang Kepada Siswa PAUD Papua

Redaksi
Rabu, 23 September 2020

Papua || ak.
Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad menggelar kegiatan Wisata Juang kepada siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aiyiyah di Pos Skamto Kampung Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, beberapa watku lalu.

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan yang digelar Pos Satgas Skamto pimpinan Kapten Inf Senopati Yudho tersebut bertujuan untuk membentuk karakter anak sejak usia dini. "Pembentukan Karakter harus dimulai sejak dini, sehingga mereka siap menjadi pribadi yang dapat diharapkan Bangsa dan Negara," ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, Pos Satgas Skamto memberikan materi kejuangan berupa Outbond militer seperti melintasi jembatan tali dua, jembat tali tiga dan jaring pendarat. "Pemberian materi Outbond militer kepada para siswa bukan berarti mereka harus menjadi seorang prajurit, melainkan ada esensi kejuangan dalam materi tersebut sehingga dalam kondisi nyata siswa akan berjuang pantang menyerah dalam menggapai cita-citanya," kata Pria lulusan Akmil 2003 ini.

Sementara itu, Ibu Mutia Zainal (42) selaku Kepala Sekolah Paud Aiyiyah mengungkapkan kegiatan yang dirancang Satgas merupakan salah satu upaya efektif dalam mengusir kejenuhan belajar reguler pada siswa, sekaligus menggugah semangat para siswa untuk lebih giat dalam kegiatan belajar mengajar. "Kami sangat senang dengan kegiatan ini, sekilas kami melihat raut wajah mereka tidak ada yang suntuk dalam menerima materi dari Satgas Yonif MR 413 Kostrad," ujarnya.(Red)