Satgas Penanggulangan Covid 19 Kodiklatal Adakan Konsolidasi -->

Iklan Semua Halaman

Satgas Penanggulangan Covid 19 Kodiklatal Adakan Konsolidasi

Redaksi
Minggu, 06 September 2020

Surabaya || ak.
Dalam rangka meningkatkan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona, Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Covid19 Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mengadakan rapat konsolidasi di Joglo Gedung Mulyadi, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya (6/9).

Kegiatan yang dipimpin oleh Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Pencegahan Covid19 Kodiklatal Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, tersebut dihadiri oleh Paban II Pam Ditum, Paban III Pers Ditum, Dansatgas Covid19 Kolonel Laut (K) Drg. Ketut Triwanto, Sp.Ort.serta para Kadepops dan Kadeppers Kodik dan Puslat di lingkungan Kodiklatal.

Pada kesempatan itu, Laksma TNI Rubiyanto, S.E., M.M., CHRMP, .yang sehari-hari menjabat sebagai Dirum Kodiklatal mengatakan bahwa sampai saat ini, orang yang tertular virus corona di Surabaya dan Jawa Timur masih mengalami peningkatan yang cukup signifikan, namun demikian yang mengalami kesembuhan juga cukup banyak.

Untuk itu, Dirum mengingatkan kepada seluruh peserta rapat agar terus meningkatkan pencegahan penularan virus corona dengan cara menerapkan protocol kesehatan secara ketat, baik terhadap antap maupun siswa Kodiklatal. 
"Tetap disiplin menerapkan protocol kesehatan dengan cara menggunakan masker, menjaga jarak,dan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir adalah kunci keberhasilan pencegahan Covid19 di Kodiklatal," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan cara berjemur di pagi hari, makan makan bergizi, minum vitamin serta istirahat yang cukup agar tetap dilaksanakan secara rutin.

Pada kesempatan itu juga, disampaikan beberapa kendala yang disampaikan oleh para Kadepops Kodik dan Puslatdiksarmil dalam pencegahan penularan virus corona di satuan masing-masing, khususnya terhadap prajurit siswa yang tengah menempuh pendidikan di Kodiklatal.(AD)