Pesan Dandim Aceh Utara Saat Kunjungan Kerja ke Koramil Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara -->

Iklan Semua Halaman

Pesan Dandim Aceh Utara Saat Kunjungan Kerja ke Koramil Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara

Redaksi
Selasa, 08 September 2020


ACEH UTARA || ak. 
Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto didampingi Perwira Staf dan Ibu Ketua Persit Kartika Chanrda Kirana Cabang XX Kodim 0103 Koorcab  Rem 011 PD Iskandar Muda Ny Yasmin Oke Kistiyanto, melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Ramil Lapang dan Koramil 12/Tanah Pasir Kecamatan Tanah Pasir Kabupaten Aceh Utara, Selasa (08/09/2020).

Kunjungan kerja (kunker) ini merupakan kelanjutan rangkaian kegiatan Komandan Kodim 0103/Aceh Utara ke Koramil-Koramil yang sempat tertunda karena adanya pergantian Komandan Kodim, sekaligus memberikan arahan kepada anggota dan Persit.

Dalam kesempatan kunker di Pos Ramil Lapang dan Koramil 12/Tanah Pasir terdapat penekanan dan arahan Dandim kepada anggota Koramil yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh anggota dalam pelaksanaan tugas.

 
"Jaga kesehatan diri dan keluarga, jaga pola makan  dengan asupan gizi yang seimbang, sempatkan berolahraga disesuaikan dengan usia kita saat ini, jangan dipaksakan karena hasilnya tidak akan bagus," tuturnya.

Dandim juga mengingatkan agar membina rumah tangga dengan harmonis, setiap permasalahan dalam rumah tangga selesaikan dengan bijak dan hindari pertengkaran yang berujung pada perceraian.

Seluruh anggota Koramil diminta bijak dalam penggunaan (medsos) media sosial, jangan memberikan comment atau memposting gambar/video yang tidak pada tempatnya karena seseorang yang terbukti dengan sengaja menyebarluaskan informasi elektronik yang bermuatan pencemaran nama baik seperti yang dimaksudkan dalam Pasal 27 ayat (3) UU ITE akan dijerat dengan Pasal 45 Ayat (1) UU ITE. "Sanksi pidana penjara maksimum 6 tahun atau denda maksimum Rp1 miliar," sebutnya.

Terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe saat ini mengalami peningkatan jumlah kasus positif, Dandim menyampaikan tidak ada yang tahu sampai kapan corona ini berakhir.

"Untuk itu mari kita cegah penularannya dengan melaksanakan disiplin protokol kesehatan diantaranya sering cuci tangan  menggunakan sabun dengan air yang mengalir selama 20 detik, hindari kerumunan orang, jaga jarak,  selalu menggunakan masker apabila keluar dari rumah dan meningkatkan imunitas tubuh kita dengan cara berjemur antara pukul 09.00 sampai 10.00 ," tandasnya.(Sam)