Lanal Denpasar Berikan Bantuan Kemanusiaan ke Ponpes Darussalam Banyuwangi -->

Iklan Semua Halaman

Lanal Denpasar Berikan Bantuan Kemanusiaan ke Ponpes Darussalam Banyuwangi

Redaksi
Rabu, 02 September 2020

Surabaya || ak.
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar dibawah pimpinan Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E., bekerja sama dengan perusahaan perikanan Jayakota yang berada di pelabuhan Benoa, pimpinan Hendrik Kosasih memberikan bantuan sosial kemanusiaan kepada Pondok Pesantren Darussalam di Dusun Blokagung, Desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi. Selasa (1/9/2020).

Kegiatan pemberian bantuan kemanusiaan ini sengaja diselenggarakan guna membantu meringankan beban para santri pondok pesantren Darussalam yang terdampak covid-19, serta bentuk kepedulian Lanal Denpasar bersama perusahaan perikanan PT. Jayakota terhadap bencana non-alam berupa Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih menerpa seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan pemberian bantuan kemanusiaan di Dusun Blokagung, Desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi ini dalam pelaksanaannya diwakilkan oleh Perwira Staf Lanal Denpasar Kapten Laut (S) I Made Surya Mahendra W., S.T.T.Han., bersama tim Lanal Denpasar serta didampingi perwakilan Lanal Banyuwangi menyerahkan bantuan berupa ikan baby tuna beku sebanyak 1000 kg yang dikemas menjadi 100 box @10 Kg kepada para santri pondok pesantren Darussalam Banyuwangi yang saat ini masih menjalani karantina. 

Pada saat tiba di TPI Muncar Banyuwangi, tim Lanal Denpasar disambut oleh Ibu Supinah selaku Kepala UPP Muncar selanjutnya ikan tersebut disimpan ke Cold Storage PT. Piala Indah. Penyerahan Bahan kontak (ikan tuna) secara simbolis oleh Kapten Laut (S) I Made Surya Mahendra W.,S.S.T.Han., mewakili Danlanal Denpasar kepada Ustadz Fathoni, perwakilan dari Pondok Pesantren Darussalam di Lapangan Pondok Pesantren.

"Walaupun kita sudah memasuki masa new normal, bukan berarti kita semua sudah terbebas dari ancaman covid-19, terbukti dampak pandemi covid-19 sampai sekarang masih terus ada dan seperti yang kita ketahui bersama bahwa saudara kita yang berada di Pondok Pesantren Darulsalam, Banyuwangi saat ini menjalani karantina dikarenakan menurut informasi beberapa santri positif covid-19, sehingga jelas saudara-saudara kita tersebut memerlukan bantuan terutama bahan makanan seperti yang diberikan kali ini." Ujar Danlanal Denpasar.(AD)