Kopaska Koarmada III Latihan Pertempuran Jarak Dekat Tetap Pertahankan Protokol Kesehatan -->

Iklan Semua Halaman

Kopaska Koarmada III Latihan Pertempuran Jarak Dekat Tetap Pertahankan Protokol Kesehatan

Redaksi
Kamis, 03 September 2020

Sorong || ak.
Prajurit yang hebat adalah prajurit yang terdidik dan terlatih. Oleh karena itulah, Prajurit Satuan Komando Pasukan Katak Komando Armada  (Satkopaska Koarmada) III tetap melaksanakan latihan perorangan dan tim untuk mempertahankan profesionalitas di tengah pandemi Covid-19 dengan cara menerapkan secara ketat protokol kesehatan setiap saat.

Para prajurit Satkopaska Koarmada III melakukan latihan pembawaan senjata di tempat dan bergerak tetap memakai masker wajah selama di dermaga Sagewin Lantamal XIV Sorong, Kamis (3/9/2020). Sebelumnya, prajurit Satkopaska Koarmada III rutin melakukan renang jarak jauh di Selat Dom, Kota Sorong. 

Latihan dipimpin Mayor Laut (KH) Dominikus Teju melaksanakan familierisasi pembawaan senjata, transisi menembak dari senjata laras panjang ke pistol, pertempuran jarak dekat di ruang sempit, serta berbagai materi pertempuran dan peperangan khusus lainnya. 

Latihan tersebut merupakan salah satu upaya meningkatkan profesionalisme, keterampilan serta kesiapsiagaan Satkopaska Koarmada III dalam melaksanakan tugas kapan dan dimanapun untuk menjaga keutuhan NKRI. Prajurit Kopaska Koarmada III selalu siap diterjunkan ke medan tempur. Kesiapsiagaan ini ditandai usaha selalu berlatih baik terprogram maupun perorangan untuk mengasah naluri tempurnya.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.(Red)