Komandan STTAL Uji 4 (empat) Prajurit Teknokrat STTAL yang masuk Finalis LKCT/LKTI HUT TNI Ke-75 -->

Iklan Semua Halaman

Komandan STTAL Uji 4 (empat) Prajurit Teknokrat STTAL yang masuk Finalis LKCT/LKTI HUT TNI Ke-75

Redaksi
Rabu, 09 September 2020

Surabaya || ak.
Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. Rabu, 09 September 2020  di Kampus STTAL Bumimoro Surabaya  memimpin secara langsung uji materi 4 (empat) naskah karya ilmiah para dosen dan mahasiswa STTAL  yang masuk dalam kategori finalis Lomba Karya Cipta Teknologi (LKCT) dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang diselenggarakan dalam rangka HUT TNI ke-75.    

Para dosen dan mahasiswa STTAL yang masuk dalam kategori finalis Lomba Karya Cipta Teknologi  (LKCT) dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tersebut, meliputi: (1) Kolonel Laut (KH) Dr. I. Made Jiwa Astika, M.M.T., dengan judul "Rancang Bangun Cone Explosive Sebagai Senjata Tempur Dasar Laut dengan Sistim Firing Device  berbasis Microcontroller Arduino dan Lora";  (2) Letkol Laut (T) Ayip Rivai Prabowo, S.T., M.T., dengan judul "Rancang Bangun Prototype Unmanned  Grenade Tamer dengan Kendali Wireless";  (3) Letkol Laut (T) Dr. Okol Sri Suharyo, S.T., M.T., CTMP., dengan judul "Analisis dan Pemodelan Networking of Indonesia Naval Base Berbasis System Dynamic dan Solver Model";  dan (4) Mayor Laut (T) Yudha Sukma Perdana, S.T., dengan judul  "Inovasi Pemanfaatan Panas dan Gas Buang Mesin Sebagai Sumber Energi Listrik Alternatif di KRI".

Komandan STTAL, Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., pada kesempatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengapresiasi dan meningkatkan motivasi dosen dan mahasiswa agar lebih giat lagi dalam berkarya.  Disamping itu juga untuk menghidupkan suasana akademis yang sangat diperlukan untuk memacu dan memicu inovasi agar STTAL menjadi pusat riset perguruan tinggi unggulan yang dapat dibanggakan di bidang Keangkatanlautan dan Kemaritiman.  Penelitian para dosen dan mahasiswa tersebut sangat aplikatif jika diterapkan untuk meningkatkan kemampuan dukungan alutsista yang modern.  Disamping itu juga bisa diaplikasikan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.(AD)