Ketua Umum Pengurus Yayasan Hang Tuah Meresmikan Pembukaan Webinar Bimtek Penguatan Pembelajaran Di Satuan Paud -->

Iklan Semua Halaman

Ketua Umum Pengurus Yayasan Hang Tuah Meresmikan Pembukaan Webinar Bimtek Penguatan Pembelajaran Di Satuan Paud

Redaksi
Senin, 28 September 2020

Surabaya || ak.
 Ketua Umum Pengurus Yayasan Hang Tuah Laksamana Muda TNI ( Pur ) Amri Husaini, SE secara resmi membuka pelaksanaan  Webinar Bimbingan Teknis ( Bimtek)  Penguatan Pembelajaran Di Satuan PAUD yang berlangsung  secara terpusat di SMP Hang Tuah 6 Excellent Sidoarjo( 28 /09/20).

Webinar Bimtek  kali ini diikuti oleh 172 guru Paud dari Yayasan Hang Tuah  Cabang  Surabaya  dan  7 perwkilan daerah ( Batuporon, Banyuwangi, Grati, Malang, Semarang, Tegal , Cilacap,  serta guru Paud se kecamatan Sedati dan kecamatan Gedangan.

Dari kantor Yayasan Hang Tuah Pusat Jakarta  Ketum YHT  meresmikan  pembukaan   Webinar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Pembelajaran  bagi guru Paud,  hal ini   disambut   gembira oleh seluruh peserta  yang dapat di monitor dari Long Room SMP Hang Tuah 6 Excellent Sidoarjo dimana  Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputra, S.K.M.,M.M  turut aktif mengikuti jalannya pelaksanaan  Webinar  hari pertama Senin,(28/09/20) bersama-sama dengan  para teknisi, host dan narasumber yang stanby disini.

Mengawali sambutannya  Ketum YHT menyampaikan kepada seluruh peserta webinar bahwa : dimasa pandemi covid-19 ini sesuai dengan kebijakan Mendikbut belum dilaksanakan pembelajaran tatap muka  selama masih dalam lingkaran zone merah, untuk itulah pembelajaran daring /PJJ merupakan salah satu alternatif terbaik untuk menyampaikan ilmu pengetahuan kepada siswa. 

 " Belajar  memang tidak selalu mudah, namun inilah saatnya  berinovasi, berkreasi,  inilah saatnya kita melakukan percepatan-percepatan  dalam  hal pemanfaatan Teknologi Informasi pada kegiatan Belajar Mengajar" tuturnya.

Pada saat ini guru, siswa dan orang tuapun  menyadari bahwa pendidikan bukan suatu hal yang hanya dilakukan di sekolah antara guru dan siswa saja, tapi pendidikan yang efektif  itu membutuhkan kolaborasi/ kerjasama  yang saling  mengisi dari ke tiga pihak, oleh karena  tanpa kolaborasi  maka pendidikan  yang efektif tidak mungkin  bisa terjadi
 Lebih jauh pemimpin yayasan ini berpendapat bahwa, " akibat dari Pandemi Covid-19 , kita menyadari  bahwa PJJ / Daring hanya bisa untuk mentransfer ilmu pengetahuan dan teknologi,  akan tetapi sikap dan nilai perilaku masih tetap membutuhkan  proses pendidikan dengan tatap muka" pungkasnya. 

Pada sesi kedua  Laksma TNI (Pur)  Drs Rosehan Chaidir, M.A.P selaku  Anggota Pembina Bidang Umum YHT menyampaikan visi  Yayasan Hang Tuah , menjadikan putra-putri Keluarga Besar TNI Angkatan Laut dan Masyarakat Umum  Cerdas,  Sehat Jasmani dan Rohani, Berbudi Luhur serta Berjiwa Bahari. Sedangkan Misi Yayasan Hang Tuah   adalah meningkatkan  Kesejahteraan  Keluarga Besar TNI Angkatan Laut dan Masyarakat Umum melalui Pendidikan  Pra Sekolah/ PAUD, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah/ Kejuruan. Serta motto Yayasan Hang Tuah " Keberadaan Kami  Mencerdaskan Anda.

Beberapa nara sumbur  yang terlibat dalam webinar Bimtek Penguatan Pembelajaran Di Satuan PAUD antara lain  Direktur PAUD Dr Muhammad Hasbi,  Emy Wahyuni, M.Pd,  Juliani F.K., S.Pd,  Sriyanti, S.Pd,  Anggraeni Putri H.S.Psi., M.Psi  dengan moderator dari organisasi Mitra Suswati, S.Pd,   Sri Merry Susanti, M.Pd,  Sri Hartati, S.Pd , Sriyantini, S.Pd.

Nara sumber dan moderator ini secara maraton akan melaksanakan webinar hingga Kamis ,01 Oktober 2020 jam 08.00 hingga jam 15.30 WIB (AD).