Jelang Peringatan HUT TNI AL ke 75, Lanal Cilacap Gelar Ziarah -->

Iklan Semua Halaman

Jelang Peringatan HUT TNI AL ke 75, Lanal Cilacap Gelar Ziarah

Redaksi
Kamis, 10 September 2020

Surabaya || ak.
 Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap, menggelar ziarah rombongan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut ke - 75 Tahun 2020, di Taman Makam Pahlawan Surengrono Desa Tritih Lor Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (9/9/2020).

Ziarah yang diikuti seluruh Prajurit, PNS, Pengurus Jalasenastri Lanal Cilacap dan Pramuka Saka Bahari ini, dipimpin Inspektur Upacara, Komandan Pangkalan (Danlanal)  Cilacap Letkol Laut (P)  Bambang Marwoto, PSC., M.S.

Pada pelaksanaan ziarah rombongan diawali dengan Penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan, dan peletakan karangan bunga oleh irup di Monumen Taman Makam Pahlawan Surengrono, dilanjutkan dengan penaburan bunga ke Pusara para Pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Kegiatan ziarah ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang pahlawan yang telah gugur di medan tugas demi mempertahankan bangsa dan negara.

Kegiatan ini juga untuk mengingatkan kembali kepada generasi penerus khususnya TNI Angkatan Laut atas jasa-jasa pahlawan yang telah mengukir perjuangan Bangsa Indonesia dengan harapan, agar generasi muda mampu mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Cabang 3 Korcab V DJA II Ny. Ny. Aryana Bambang Marwoto serta Perwira Staf Lanal Cilacap lainnya.(AD)