Dislambair Koarmada II, Latih Tim Selam Terbatas KRI Jajaran Satkor Koarmada II -->

Iklan Semua Halaman

Dislambair Koarmada II, Latih Tim Selam Terbatas KRI Jajaran Satkor Koarmada II

Redaksi
Jumat, 04 September 2020

Surabaya || ak.
"Tidak ada prajurit yang hebat, hanya ada prajurit yang terlatih" inilah slogan yang selalu manancap di hati prajurit Koarmada II. Oleh sebab itu Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Koarmada II Kolonel Laut (T) Eduard Simbolon mengasah keterampilan _Scuba Diver_ prajurit KRI yang berdinas jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II,Kamis (03/092020).

Bertempat di _diving tank_ Dislambair Koarmada II dan Kolam Basis Koarmada II, 44 orang personel Satkor Koarmada II mengikuti seluruh materi yang diberikan oleh para pelatih Scuba Diver dari Dislambair Koarmada II untuk me-refresh kembali materi menyelam yang pernah dipelajari sebelumnya.

Adapun materi yang disampaikan dalam pelaksanaan latihan yang digelar selama tiga hari tersebut diantaranya _Water Trappen_ (kemampuan mengambang di air), cara membongkar - pasang alat SCUBA, _Water Entry_ (cara masuk ke dalam air dengan benar dan aman), _Jack Stay_ (menyelam dengan menyusuri tali).

Kadislambair menyampaikan "Tujuan diselenggarakannya latihan ini, selain untuk me-refresh kembali ilmu menyelam yang pernah didapat para prajurit sebelumnya, juga untuk mempersiapkan Tim Selam Terbatas KRI di jajaran Satkor Koarmada II guna mendukung tugas operasi nantinya", pungkas Kolonel Eduard - sapaan karib Kadislambair Koarmada II.

"Kegiatan latihan _Scuba Diver_ bagi prajurit Satkor ini sebagai upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit jajaran Koarmada II, seperti yang telah ditekankan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto", terang Kolonel Eduard.(AD).