Bersama Warga, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Laksanakan Kerja Bakti Di Gereja -->

Iklan Semua Halaman

Bersama Warga, Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Laksanakan Kerja Bakti Di Gereja

Redaksi
Rabu, 30 September 2020

Merauke || ak.  
Untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama dan membangun kebersamaan dengan warga perbatasan, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa melaksanakan kerja bakti pengecatan dinding dan bangku Gereja di Kampung Rawa Biru.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (30/9/2020).

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan gotong royong dilaksanakan enam orang personel Satgas Pos Rawa Biru dipimpin Serda Pebrianto Siburian bersama-sama dengan warga jemaat Gereja Santo Yohanes Rasul, Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.  Pengecatan dinding bagian luar dan bagian dalam serta bangku-bangku yang ada di dalam Gereja dilaksanakan dengan bergotong royong.

Dansatgas juga menyampaikan bahwa Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW selalu hadir dan bersama-sama dengan warga dalam setiap kegiatan untuk memelihara tali silaturahmi tetap terjalin dengan baik.  "Bekerja tulus dan ikhlas dalam membantu warga perbatasan adalah komitmen seluruh Prajurit Satgas Yonif 125/Simbisa," tegasnya.

"Dilandasi kesadaran berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, kami yakin pengabdian sekecil apapun tidak akan pernah sia-sia," sambungnya.

"Melaui kegiatan ini kami berpesan, baik kepada anggota Satgas maupun warga, agar jangan pernah lelah melakukan kebaikan, apalagi untuk rumah ibadah. Karena rumah ibadah merupakan tempat orang berkumpul untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Dansatgas.

Sementara itu, Thomas Sanggra (52 th) warga jemaat Gereja Santo Yohanes Rasul sekaligus sebagai Kepala Kampung Rawa Biru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas atas partisipasinya membantu warga dalam kegiatan tersebut.

"Kehadiran Satgas dalam membantu pengecatan membuat pekerjaan lebih ringan dan cepat selesai. Warga pun lebih semangat melaksanakan gotong royong. Doa kami, kiranya Tuhan senantiasa memberkati bapak Satgas dalam pengabdiannya," ucapnya.(Red)