Satkopaska Koarmada II, laksanakan latihan Peperangan Laut Khusus -->

Iklan Semua Halaman

Satkopaska Koarmada II, laksanakan latihan Peperangan Laut Khusus

Redaksi
Kamis, 20 Agustus 2020

Surabaya || ak.
Prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II dibawah komando Dansatkopaska Koarmada II Kolonel Laut (T) Ariyadi menggelar Latihan Peperangan Laut Khusus 2020 di atas Kapal Sungai Gerong-906. Rabu (19/08/2020).

Menurut Ariyadi-sapaan karib Dansakopaska Koarmada II, " Latihan  diawali dengan penyelaman tertutup (Close Circuit) di kolam Kopaska. Selesai melaksanakan penyelaman tertutup dilanjutkan dengan Latihan Visit Boarding Search Seizure (VBSS) di kapal Sungai Gerong-906 dengan materi latihan _Hook and Climb Movement Prisioner Handling_ untuk penyerbuan ke kapal logistik, " ujarnya.

" Melalui latihan yang rutin dan terukur kita tingkatkan profesionalisme, keterampilan, kesiapan operasional Satuan Kopaska sehingga mampu mengatasi setiap ancaman yang dapat membahayakan kedaulatan, keselamatan bangsa dan kepentingan nasional di bidang maritim, sesuai doktrin dan konsep operasi yang dikembangkan. Selama pelaksanaan latihan kita tetap berpedoman pada  protokol kesehatan yang telah ditetapkan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran  Covid-19  sesuai perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, " pungkas Ariyadi.(Red).