Ketua Jalasenastri Cabang 8 Hadiri Syukuran Peringatan HUT Ke-74 Jalasenastri Tahun 2020 Tingkat Korcab V DJA II -->

Iklan Semua Halaman

Ketua Jalasenastri Cabang 8 Hadiri Syukuran Peringatan HUT Ke-74 Jalasenastri Tahun 2020 Tingkat Korcab V DJA II

Redaksi
Sabtu, 29 Agustus 2020

Surabaya || ak.
Ketua Cabang 8 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Irma Aminuddin Albek turut menghadiri acara Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Jalasenastri Tahun 2020 tingkat Korcab V, dengan tema peringatan "Jalasenastri Ikut Berperan Mewujudkan Keluarga Tangguh Dan Sehat Menuju Indonesia Maju" bertempat di aula kantor Jalasenastri Korcab V DJA II di Mako Lantamal V Surabaya pada Jumat pagi (28/08/20).

Pejabat Mako Lantamal V hadir pada acara tersebut antara lain Komandan Lantamal (Danlantamal) V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP, Wakil Komandan (Wadan) Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E, para Asisten Danlantamal V, Wakil Ketua Korcab V DJA II Ny. Diah Jasiman Purba beserta pengurus Korcab V DJA II, 3 Ketua Cabang jajaran Korcab V DJA II yang diundang yakni Ketua Cabang 4 Lanal Semarang, Ketua Cabang 5 Lanal Batuporon dan Ketua Cabang 8 Lanal Yogyakarta.

Dalam sambutan Ketua Umum Jalasenastri dalam rangka peringatan HUT 74 tahun 2020 yang dibacakan oleh Sekretaris Korcab V DJA) II, Ny. Kelik Haryadi disampaikan bahwa 74 tahun bukanlah waktu yang pendek pengabdian Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut yang telah turut berkiprah dan berperan aktif dalam upaya membangun bangsa dengan cara turut serta mendukung terlaksananya program pemerintah dan sebagai organisasi kemasyarakatan konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial pendidikan dan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarganya.

"Terus berupaya untuk menyusun dan melaksanakan program-program kegiatan yang lebih menititik beratkan kepada kepedulian sosial dan pendidikan termasuk diantaranya kegiatan-kegiatan yang memacu kreativitas anggota, dan bentuk kegiatan sosial tidak hanya ditujukan kepada keluarga besar TNI Angkatan Laut tetapi juga kepada masyarakat yang membutuhkan" jelasnya.

Adapun sebagai rangkaian acara syukuran peringatan HUT Ke-74 Jalasenastri tersebut, diisi dengan pemutaran filler video ucapan HUT Jalasenastri dari Ketua Umum PP Jalasenastri, pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah pemenang lomba dalam rangka HUT Ke-74 Jalasenastri Tingkat Korcab V. Berhasil menjadi pemenang juara lomba dari peserta Cabang 8 Lanal Yogyakarta antar lain Ny. Wiji Nugroho sebagai juara 1 lomba penulisan cerpen dan sekaligus sebagai juara 2 lomba poster bijak bermedsos dan Ny. Dewi Wahyu Pandarum sebagai juara 2 lomba design batik.

Atas keberhasilan peserta lomba dari perwakilan Cabang 8 Korcab V DJA II Lanal Yogyakarta, Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta sekaligus sebagai Pembina Cabang 8, Kolonel Laut (P) Aminuddin Albek, S.E., D.S.D.S., M.A.S.S., menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas segala usaha dan upaya dari Ketua dan pengurus serta segenap anggota Jalasenastri Cabang 8 Lanal Yogyakarta dalam berkarya dan berkreasi untuk mengikuti lomba peringatan HUT Ke-74 Jalasenastri tingkat Korcab V DJA II dan alhamdulilah berhasil mendapatkan beberapa juara.

Lebih lanjut Danlanal Yogyakarta menyampaikan harapan agar Jalasenastri Cabang 8 Lanal Yogyakarta untuk selalu menjadi pendamping dan pendorong suami dalam melaksanakan kedinasan, karena pengabdian tidak ada batasnya dan jadilah bagian dari pengabdian itu sendiri.

"Semoga diulang tahun yang Ke-74 ini Jalasenastri semakin jaya serta dapat memberikan pengabdian terbaik, baik kepada keluarga khususnya dan untuk masyarakat dan bangsa pada umumnya", ungkap Danlanal Yogyakarta.(AD)