Jaga Kedaulatan NKRI, KRI Mandau- 621 Intensifkan Patroli Perbatasan* -->

Iklan Semua Halaman

Jaga Kedaulatan NKRI, KRI Mandau- 621 Intensifkan Patroli Perbatasan*

Redaksi
Selasa, 25 Agustus 2020

Surabaya || ak.
Kehadiran KRI di wilayah laut perbatasan antar negara menunjukkan eksistensi TNI AL dalam menjaga kedaulatan wilayah NKRI khususnya di laut. Oleh sebab itu, KRI Mandau-621 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Anang Setioko mengintensifkan kegiatan patroli di perbatasan RI- Malaysia, Senin (24/8).

KRI Mandau-621 yang saat ini sedang melaksanakan operasi pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia dibawah kendali  Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II dalam Satgas Operasi Perisai Sakti 2020 terus meningkatkan intensitas patroli di perbatasan guna melaksanakan penegakan kedaulatan negara dilaut.

Danguspurla Koarmada II menyampaikan, "Guna menekan jumlah angka pelanggaran dan tindak pidana khususnya di wilayah laut perbatasan serta mencegah terjadinya pelanggaran kedaulatan, maka Guspurla Koarmada II selalu menghadirkan unsur-unsur yang tergabung dalam Satgas Operasi Perisai Sakti 2020 untuk hadir di laut perbatasan", kata Laksma Rahmat Eko Rahardjo.

"Kehadiran KRI di perbatasan merupakan implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk senantiasa menjaga kedaulatan NKRI diwilayah kerja Koarmada II serta memberikan rasa aman bagi para pengguna jasa angkutan laut di perbatasan", imbuh Laksma Rahmat Eko Rahardjo.(Red).