Bina Fisik Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara laksanakan Lari Jalanan -->

Iklan Semua Halaman

Bina Fisik Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara laksanakan Lari Jalanan

Redaksi
Jumat, 28 Agustus 2020

LHOKSEUMAWE || ak.
Dalam rangka menjaga dan memelihara kondisi fisik Prajurit, Guna mendukung tugas pokok sehari-hari di wilayah dan menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan Lari jalan dengan rute makodim - Kota - Waduk Lhokseumwe dan Finish di makodim, Jumat (28/08/2020).

Sebelum pelaksanaan lari jalanan,terlebih dahulu diawali dengan senam peregangan dan senam pemanasan, yang dipandu oleh anggota staf Ops Kodim 0103/Aceh Utara, Serma Kennedy.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto melalui Perwira Seksi Operasional Kapten Arh Nasrib menyampaikan bahwa olah raga lari jalan ini merupakan upaya pembinaan fisik bagi prajurit Kodim 0103/Aceh Utara, agar tetap memiliki fisik prima sehingga dalam menjalankan tugas pokok di wilayah dapat maksimal.

"Pembinaan fisik yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara terprogram, dengan tujuan membina dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit, serta menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh dari berbagai macam penyakit, sekaligus sebagai sarana silaturahmi dan menjaga kekekompakan antar anggota Kodim 0013/Aceh Utara," tuturnya. 

"Pada masa Pandemi corona ini olah raga sangat penting dilakukan, guna meningkatkan ketahanan tubuh prajurit agar terhindar dari Virus Corona (Covid 19) dan berbagai macam penyakit lainya. Olah raga sangat banyak manfaat selain untuk kesehatan juga dapat sebagi sarana menurunkan berat badan, karena membantu membakar lemak dan memperlancar sirkulasi darah," pungkasnya. (Sam)