148 Orang Prajurit TNI Putra Daerah Perkuat Kodim Aceh Utara -->

Iklan Semua Halaman

148 Orang Prajurit TNI Putra Daerah Perkuat Kodim Aceh Utara

Redaksi
Rabu, 26 Agustus 2020

Lhokseumawe || ak.
Sebanyak 148 orang Prajurit TNI yang merupakan putra asli daerah dari Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara akan memperkuat satuan Kodim 0103/Aceh Utara.

Prajurit tersebut terdiri dari 53 orang Prajurit TNI lulusan Bintara Prajurit Karier (Ba. PK) dan Tamtama Prajurit Karier (Ta. PK)   tahun 2020.

Prosesi penerimaan sebagai warga baru Kodim 0103/Aceh Utara dilaksanakan pada hari Rabu (26/08/2020) di Makodim setempat.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto melalui Pasi Ops Kapten Arh Nasrieb mengatakan, Bintara dan Tamtama PK tersebut merupakan putra asli Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara yang kemudian akan ditempatkan sebagai  Babinsa di Koramil Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara.

Sebelum menjadi Babinsa mereka akan diberikan pembekalan serta peningkatan pengetahuan dan ketrampilan tentang kemampuan teritorial dengan tujuan agar setiap personel baru memiliki kemampuan, kepekaan dan kesadaran akan perannya sebagai insan teritorial guna mewujudkan keberhasilan tugas pokok satuan.

"Penguatan personel terus dilakukan oleh Kodam Iskandar Muda dalam rangka mendukung tugas dan tanggung jawab satuan di jajaranya salah satunya satuan Kodim 0103/Aceh Utara,"katanya.

Lebih lanjut di katakan Kapten Nasrieb, nantinya akan mengemban tugas sebagai ujung tombak Satuan, terlebih di bidang teritorial. Pada jabatan itu, para Bintara dan Tamtama dituntut untuk terus membaur, dan bisa menyatu dengan masyarakat. 

Tidak hanya itu saja, selain dituntut untuk bisa mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, para Bintara dan Tamtama itu juga harus bisa mengaplikasian ilmu teritorial, hingga memegang teguh Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI. (Sam)