MELALAUI PROTOKOL KESEHATAN COVID 19, SMK KAL-1 SATUKAN VISI-MISI SEKOLAH -->

Iklan Semua Halaman

MELALAUI PROTOKOL KESEHATAN COVID 19, SMK KAL-1 SATUKAN VISI-MISI SEKOLAH

Redaksi
Sabtu, 11 Juli 2020

Surabaya || ak.
Kepala Sekolah SMK KAL-1:  "Wujudkan generasi berakhlak mulia yang memiliki kompetensi responsif dan adaptif  terhadap perkembangan  dan kemajuan  teknologi pada zamannya "

Surabaya,(11/07/2020).
Menghadapi pelaksanaan pembelajaran siswa tahun 2020/2021 yang akan dilaksanakan mulai 13 Juli 2020 nanti,  Sabtu dan Minggu,(11-12 Juli 2020) Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya menghadirkan orang tua calon siswa baru untuk menjaring arah siswa dalam menentukan pilihan masa depan.

Pengarahan Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si kepada orang tua calon siswa baru tahun pelajaran 2020/2021 merupakan pertemuan yang pertama kali, kesempatan ini di gunakan untuk menjelaskan visi dan misi sekolah sekaligus membuat komitmen antara sekolah dan orang tua siswa  dalam menentukan pilihan orang tua terhadap putra-putrinya yang memberikan kepercayaan kepada SMK KAL-1.

Disamping penyampaian visi sekolah, ada tiga pilihan yang disodorkan kepada orang tua siswa antara lain, jenjang menuju TNI-Polri, jenjang menuju dunia usaha serta  jenjang untuk melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi. Orang tua siswa yang telah memilih salah satu jenjang tersebut akan di sampaikan ke putra-putrinya. Kemudian menejemen sekolah akan memproyeksikan pilihan tersebut mulai kelas X dengan metode pembelajaran dan latihan  yang disesuaikan, sehingga diharapkan setelah lulus dari SMK KAL-1 nantinya bisa menggapai cita-citanya sesuai pilihan yang telah ditentukan

Kehadiran orang tua siswa ke SMK KAL-1 , menurut Kepala Sekolah Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si yang di damping Waka Kurikulum  Munawar, S.Pd dan Waka Kesiswaan  Drs Parman, M.Si , Waka Humas Agus  Kristanto, ST serta beberapa Kaprodi dan wali kelas  dibagi dalam beberapa gelombang sesuai dengan  daya tampung ruang Rapat untuk  ( 60 oarang )  dan telah didesain tempat duduknya  sesuai protap  protokol kesehatan menghadapi covid 19.

Pola pencegahan virus covid 19 di SMK KAL-1 wajib dilaksanakan bagi seluruh  personil yang akan masuk ke sekolah dengan wajib bermasker , dari pintu masuk sudah terpasang semprotan probiotik dengan tenaga solar cell karya siswa SMK KAL-1, kemudian kendaraan yang masuk di semprot  disinfektan secara manual , pengukuran suhu tubuh,  kemudian masuk ruang pertama disemprot ulang probiotik yang aman bagi tubuh dan berlanjut ke  ruang UV ( ulltra violet)  untuk lebih mensetirilkan tubuh, beberikutnya melaksanakan cuci tangan dengan sabun secara otomatis tanpa sentuh kran dan pengering. Alat ini juga merupakan produk siswa SMK KAL -1 , lebih praktis dan hygienis tutur "Kepala Sekolah".

Didalam ruang rapatpun  sudah terpasang diffuser yang berfungsi sebagai penyetiril udara, sekembalinyapun para orang tua murid juga melalui prosedur yang sama. Dengan pemberlakuan  protokol kesehatan covid 19  yang sangat ketat, hal ini diharapkan agar seluruh orang tua siswa yang hadir di SMK KAL-1 baik sebelum dan sesudah meninggalkan  dalam keadaan bebas dari virus covid 19(AD).