Ada Apa Danramil 03/Serengan Sambangi Kantor Kelurahan Kratonan, Ini Jawabannya -->

Iklan Semua Halaman

Ada Apa Danramil 03/Serengan Sambangi Kantor Kelurahan Kratonan, Ini Jawabannya

Redaksi
Kamis, 09 Juli 2020

Surakarta || akm
Kamis (09/07/2020) Puku10.30 Wib Komandan Koramil 03/Serengan (Danramil) Kapten Inf Tri Sakti K melaksanakan Komsos dengan Lurah Kratonan Diah Widiastuti SE.

Danramil menegaskan di tengah pedemi Covid 19 ini kita haris memberikan contoh kepada warga kratonan dan di sekolah sekolah diharapkan para guru dapat mensosialisasikan kepada muridnya untuk menamam sayuran dengan lahan terbatas.

"Upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan memanfaatkan perkarangan rumah Warga Kratonan Kelurahan Kratonan  ,  
Salah satu contoh keterlibatan TNI dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang dilakukan Danramil 03/ Serengan  Kodim 0735/Surakarta, Lurah Kratonan Ibu Diah Widiastuti ,SE Bersama mbak Safira mahasiswa UNS warga Kratonan yang Sedang melaksanakan KKN Mandiri Covid -19  tentang ketahanan pangan."tegas Danramil.

Lebih lanjut Danramil menegaskan bahwa Tugas TNI itu bukan hanya semata sebagai alat pertahanan negara. TNI punya peran membantu program ketahanan Pangan  yang dilaksanakan pemerintah. Salah satu nya  dalam mewujudkan ketahanan pangan dengan metode menanam sayuran di pekarangan rumah dengan sistem pollybag.

"Sebagai aparat teritorial kami selalu siap membantu masyarakat dalam bentuk apa pun kemajuan dan sejahtera rakyat. Termasuk di bidang ketahanan pangan," Ungkap Kapten Inf Trisakti K.

Mewujudukan ketahanan pangan, bukan hanya dilakukan dengan memberikan arahan atau pendampingan kepada warga tapi harus memberi contoh kepada warga masyarakat supaya tergerak memanfatkan pekarangan rumah untuk menanam sayuran dengan metode Pollybag  sehingga warga tidak perlu beli sayuran sehingga dapat menghemat pengeluran untuk belanja ,saya mengucapkan banyak banyak terima kasih kepada Danramil 03/Serengan Kapten Inf.Trisakti K yang telah menungaskan kan anggota nya membantu kegiatan saya memberi contoh kepada warga kratonan untuk memanfatkan pekarangan rumah  masing masing untuk menanam sayuran dengan metode Pollybag." pungkas Safira selaku mahasiswa UNS.(Red)