Lantamal VI Dukung Pemkot Makassar dalam Penegakan Penerapan Protokol Kesehatan -->

Iklan Semua Halaman

Lantamal VI Dukung Pemkot Makassar dalam Penegakan Penerapan Protokol Kesehatan

Redaksi
Senin, 22 Juni 2020

Surabaya || ak.
Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menerjunkan personelnya guna membantu Pemerintah Kota Makassar dalam menegakkan Peraturan Walikota tentang  aturan protokol kesehatan, Sabtu ( 20/06)

Bersinergi dengan pihak pemerintahan Kota Makassar dan aparat gabungan TNI/POLRI, Prajurit Lantamal VI bersama-sama berusaha mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan sesuai Peraturan Walikota Makassar. 

Kegiatan pendisiplinan masyarakat ini juga disertai dengan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat keramaian seperti pasar tradisional, mall dan tempat berkumpul massa lainnya.

Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal VI Kolonel Laut (P) Victor Pardamean Y. Siagian menyampaikan, bahwa kota Makassar menjadi zona penyebaran Covid-19 dengan jumlah penderita yang tinggi. "Oleh karena itu Lantamal VI membantu Pemkot dalam penegakkan aturan protokol kesehatan Covid-19 agar masyarakat dapat beraktifitas dengan aman," tutur Victor.

"Upaya penegakkan terhadap Perwali ini, mendapat apresiasi dari Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, yang menaruh perhatian besar terhadap aksi sinergitas dari satuan TNI AL di jajaran Koarmada II dengan pemerintah daerah, dalam percepatan penanggulangan Covid-19 untuk menyambut tatanan kehidupan baru atau New Normal, " tandas Victor.(AD)