SATGAS TMMD KE 106 KODIM 0103/ACEH UTARA BERIKAN PENYULUHAN HUKUM KEPADA WARGA PLUE PAKAM -->

Iklan Semua Halaman

SATGAS TMMD KE 106 KODIM 0103/ACEH UTARA BERIKAN PENYULUHAN HUKUM KEPADA WARGA PLUE PAKAM

Redaksi
Selasa, 22 Oktober 2019

ACEH UTARA || ACEHKONTRAS.COM – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dari Kodim 0103/Aceh Utara memberikan penyuluhan sadar hukum di Desa Plue Pakam, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, Selasa, (22/10/2019).

Penyuluhan ini merupakan bagian dari kegiatan pembangunan non fisik dalam program TMMD ke-106 tahun 2019. Adapun pemberi materi, yakni menghadirkan narasumber dari Kabag Hukum Setda Aceh Utara, Fadhil, S.H., M.H.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Agung Sukoco, S.H melalui Danramil 13/Baktiya, Kapten Inf Anhendrik mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat berpengaruh positif bagi masyarakat, utamanya dalam kesadaran hukum mengenai kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) dan tindak pidana lainnya.

"Target kami adalah bagai mana masyarakat mengetahui tentang bahaya dari kerhutla, serta dapat menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab bersama dalam mencegah terjadinya kabut asap," ujarnya.

Tidak hanya penyuluhan, Kebakaran hutan dan lahan yang masuk dalam materi, akan tetapi masyarakat yang hadir juga diberikan pengetahuan tentang ancaman para pelaku dari tindakan kriminal.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat menyambut baik kegiatan penyuluhan sadar hukum ini karena dapat mengetahui dan menambah pengetahuan tentang bahaya Karhutla dan tindakan kriminal serta sangsi hukum bagi yang melakukan," pukasnya. (Sam)