Koarmada II Siap Di Wasrik BPK RI

Surabaya || AK.
Jajaran satuan kerja yang berada dibawah kendali Komando Armada II siap untuk diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI, yang diwujudkan melalui kerjasama dan dukungan terhadap kelancaran tugas salah lembaga negara tersebut.

Hal ini merupakan perintah langsung Panglima Koarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, M.Si dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Inspektorat Koarmada II (Irkoarmada II) Kolonel Laut (T) Doddy Setyo Prambudi, saat memimpin acara Pembukaan Wasrik BPK RI di Gedung Candrasa,Markas Koarmada II pada Rabu (11/9).

Lebih lanjut Pangkoarmada II menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan wasrik atau pengawasan dan pemeriksaan dari BPK RI ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan anggaran belanja negara di lingkungan Kementerian Pertahanan dan Tentara Nasional Indonesia, sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan No.143/PMK05/2018 Tanggal  31 Oktober 2018.

"Saya berharap dalam kegiatan ini, agar dapat dikembangkan dalam suasana yang penuh keterbukaan dan komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh informasi dan masukan yang obyektif secara timbal balik bagi kepentingan organisasi, serta pelaksanaan Wasrik ini berjalan dengan lancar dan tertib sesuai harapan kita bersama", ujar Pangkoarmada II.

Diakhir amanatnya Pangkoarmada II menegaskan berkaitan dengan Wasrik ini, agar obyek wasrik menerima Tim wasrik dengan sebaik-baiknya, serta memberikan data-data yang akurat dan up to date  guna mendukung kelancaran tugas.

Ikut hadir dalam acara tersebut Amelia Mayasari, S.E. selaku Kasubtim 1 BPK RI, para Asisten Pangkoarmada II, dan para Kasatker serta Tim Wasrik BPK RI.(Red)