Peduli Budaya Nasional, Dansatma Lanudal Tanjungpinang Hadiri Pembukaan Festival Silat Serumpun -->

Iklan Semua Halaman

Peduli Budaya Nasional, Dansatma Lanudal Tanjungpinang Hadiri Pembukaan Festival Silat Serumpun

Redaksi
Jumat, 05 Juli 2024

 


Tanjungpinang - Dansatma Lanudal Tanjungpinang Mayor Laut (T) Istio Sugiono mewakili Danlanudal Tanjungpinang menghadiri Acara Pembukaan Seni Silat Serumpun Kota Tanjungpinang tahun 2024 berlangsung meriah di Taman Tugu Sirih, Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau kemarin.


Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Kepulauan Riau diwakili Arif Fadilah, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri Basyarudin Idris, Paban I Kopsos Kolonel Kes. M. Zulham, Dandenma Kolonel Laut (P) Ipul Saeful, Kasiops Korem 033 WP Kolonel Mahmud, Kadislog Kal Suhartanto, serta sejumlah pejabat dan pemimpin organisasi pemuda dan pencak silat dari Kota Tanjungpinang.


Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan oleh MC, diikuti dengan pembacaan doa, laporan dari Kepala Disbudpar Kota Tanjungpinang, dan sambutan dari Pj. Walikota Tanjungpinang. Puncak acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Pj. Walikota Tanjungpinang dan Kapolda Kepri, dilanjutkan dengan atraksi silat kolaborasi, foto bersama, dan penampilan festival silat perorangan.


Acara ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam melestarikan dan mempromosikan seni budaya tradisional, khususnya pencak silat, kepada generasi muda dan masyarakat luas.[]