Lanudal Juanda Dukung Operasional Angud USMC PLATEK EXERCISE 2024 -->

Iklan Semua Halaman

Lanudal Juanda Dukung Operasional Angud USMC PLATEK EXERCISE 2024

Redaksi
Minggu, 07 Juli 2024

 



Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Juanda sebagai unsur pendukung pada Latihan Bersama (Latma) Platex Exercise 2024 berikan dukungan Operasional kedatangan Angud 46 personel beseta logistik US. Marine Force Pacific (MARFORPAC) Minggu (7/7).


Personel US. Marine Force Pacific (MARFORPAC) ini, tiba di Lanudal Juanda dengan menggunakan Pesud KC 130 (C30J) VGMR 152 USMC "SUMO87" dengan rute UAM(PGUA)-SUB di A13 Apron Lanudal Juanda, 


Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani, selaku penanggungjawab pada pelaksanaan dukungan operasional, dibantu oleh Pasops Lanudal Juanda Letkol (P) Dani Widjanarka, beserta jajaran Staf Operasi dalam merencanakan dan mengkoordinasikan kegiatan demi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas pokok. 


Sebagai unsur Penerbangan TNI AL yang berada di bawah satuan kerja Puspenerbal, Lanudal Juada menjalankan fungsi dan tugas pokok Pangkalan Udara TNI AL dalam menyelenggarakan dukungan sarana dan prasarana.


"Kami (Lanudal Juanda) Siap memberikan dukungan penuh guna kelancaran dan suksesnya Kegiatan PLATEK Exercise 2024," ungkap Komandan Lanudal Juanda.[red]