Wujudkan Ketangguhan Mental Dan Kesehatan Phsikis, Personel Lanudal Biak Ikuti Safari Bintal Terpadu 2024 -->

Iklan Semua Halaman

Wujudkan Ketangguhan Mental Dan Kesehatan Phsikis, Personel Lanudal Biak Ikuti Safari Bintal Terpadu 2024

Redaksi
Minggu, 16 Juni 2024


AK - Sebagai upaya mewujudkan ketangguhan mental dan kesehatan phsikis, Danlanudal Biak, Kolonel Laut (P) Anang Adhi Purwonugroho, mengajak seluruh personelnya mengikuti Safari Pembinaan Mental (Bintal) Terpadu TA 2024 yang diselenggarakan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Biak di gedung Hang Tuah Lanal Biak beberapa waktu lalu.


Kegiatan tersebut dipimpin Kadisbintal, Brigjen TNI (Mar) Sandi M. Latief dan diikuti sekurangnya 200 personel terdiri dari prajurit, PNS dan Jalasenastri jajaran TNI AL Biak.


Safari Bintal 2024 kali ini mengusung tema "Membentuk Prajurit TNI AL Bermental Tangguh Dan Berakhlak Mulia Serta Memiliki Jiwa Nasionalisme, Militan, Pantang Menyerah Dan Sehat Phsikis".


Dalam pembekalannya, Kadisbintal memberikan beberapa point penekanan penting terkait maraknya judi online (Juol), Pinjaman Online (Pinjol) dan penggunaan narkoba agar prajurit terhindar dari tindakan-tindakan atau masalah yang dapat merugikan dan mencemarkan nama baik individu maupun satuan. 


Sebagai dasar pembinaan moral kejuangan prajurit, Pati bintang satu tersebut juga memaparkan empat pilar Bintal TNI AL, yakni, Pembinaan Rohani, Ideologi Pancasila, Trajuang dan Bimbingan/Konseling.


Selain itu, peserta Bintal juga menerima penyuluhan terkait bahaya free sex maupun LGBT yang disampaikan dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Dewi Inong Irhana.


Penyuluhan ini bertujuan agar prajurit yang telah berkeluarga menyadari pentingnya menjaga kesehatan organ pribadi dengan tetap berlaku setia terhadap pasangan masing-masing.[red]