Imbangi Perkembangan Teknologi, Prajurit Lanudal Kupang Ikuti Sosialisasi Siber dan Keamanan Informasi -->

Iklan Semua Halaman

Imbangi Perkembangan Teknologi, Prajurit Lanudal Kupang Ikuti Sosialisasi Siber dan Keamanan Informasi

Redaksi
Jumat, 28 Juni 2024


AK - Guna mengimbangi perkembangan era teknologi dan untuk meningkatkan pemahaman di bidang siber dan pengamanan, Prajurit Lanudal Kupang mengikuti Sosialisasi Siber dan Keamanan Informasi TNI Angkatan Laut, yang disampaikan oleh Satsibersal Dinas Pengamanan dan Persandian Angkatan Laut (Dispamsanal), Kamis (27/6/2024).


Sosialisasi yang digelar di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VII Kupang ini, dibuka oleh Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI I Putu Darjadna didampingi Paban VI Sintelal, Kolonel Laut (E) Yusrizal yang sekaligus menyampaikan amanat dari Asintel Kasal.


Hadir pula dalam kegiatan tersebut para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol, Danpomal serta Kadis/Kasatker Lantamal VII, dan para Prajurit Lantamal VII serta Yonmarhanlan VII Kupang. 


Dalam sosialisasi tersebut disampaikan pula paparan materi tentang Siber dan Pengamanan Informasi TNI Angkatan Laut oleh Kaur Gullih Sianalevsimfor Satsiberal Dispamsanal Kapten Laut (KH) Yuliandry.


Paban VI Sintelal berharap, Sosialisasi Siber dan Pengamanan Informasi ini, dapat memberikan pemahaman penggunaan media sosial dengan bijak, sehingga dapat mencegah dan mendeteksi pelanggaran bagi prajurit dan keluarga besar TNI AL.


Selain itu juga prajurit dapat memproteksi diri dari penyalahgunaan data maupun sistem informasi satuan dari pihak pihak yang tidak bertanggungjawab.[red]