Cegah Stunting, Posramil Muara Dua Dan Puskesmas Lakukan Strategi Posyandu Melalui Door to Door -->

Iklan Semua Halaman

Cegah Stunting, Posramil Muara Dua Dan Puskesmas Lakukan Strategi Posyandu Melalui Door to Door

Redaksi
Kamis, 13 Juni 2024


Lhokseumawe - Posramil Muara Dua jajaran Kodim 0103/Aceh Utara bekerja sama dengan Puskesmas Kandang melakukan kegiatan Posyandu  dalam rangka menurunkan angka stanting di wilayah puskesmas Kandang Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Rabu (12/06/2024).


Usai kegiatan tersebut, Danpos Ramil Muara Dua Peltu Ergita mengatakan Kegiatan Posyandu kali ini dilakukan berbeda dengan kegiatan seperti biasa, kali ini kami menggunakan strategi Posyandu dengan sistem door to door.


"Dengan strategi ini kita akan mendapatkan data yang lebih akurat tentang pertumbuhan balita, serta ibu hamil. Kegiatan ini dilakukan karena masih banyaknya masyarakat yang belum tergerak untuk menghadiri kegiatan posyandu baik didesa maupun puskesmas wilayah terdekat", ujarnya.


"Melalui berbagai upaya ini, diharapkan angka stunting di Kecamatan Muara Dua dapat ditekan dan kualitas hidup masyarakat bisa ditingkatkan. Serta anak-anak Indonesia bisa tumbuh dan berkembang dengan baik demi menyongsong masa depan yang gemilang”,harap Peltu Ergita.


Sementara itu secara terpisah, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., memberikan apresiasinya dan terima kasih atas upaya yang dilakukan oleh Posramil Muara Dua dalam mencegah angka stunting di wilayahnya.


“Mencegah stunting bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga perlu adanya keterlibatan semua pihak. Karena bukan hanya masalah kesehatan saja, tetapi juga berkaitan langsung dengan kualitas SDM generasi yang akan datang. Oleh karena itu, peran TNI sangat dibutuhkan”, ungkapnya.


Turut hadir Adapun dalam kegiatan tersebut diantaranya Danpos Ramil Peltu Ergita, Kapus Kandang Jufri SKM, Anggota pos Ramil Muara Dua, Bidan Desa Puskesmas kandang dan Kader kesehatan Desa Cot Girek.[sam]