Jelang Idul Fitri 1445 H, HMI Lhokseumawe Serahkan Sembako Untuk Kaum Dhuafa -->

Iklan Semua Halaman

Jelang Idul Fitri 1445 H, HMI Lhokseumawe Serahkan Sembako Untuk Kaum Dhuafa

Redaksi
Rabu, 03 April 2024


LHOKSEUMAWE, Acehkontras | Menjelang hari raya idul fitri 1445 H, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara menggelar aksi bakti sosial dengan membagikan paket sembako secara door to door kepada masyarakat kaum dhuafa yang ada di Kota Lhokseumawe, Rabu, (03/04/2024).


Adapun jumlah paket sembako yang disalurkan sebanyak 50, dimana setiap paket terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan sirup kurnia. Dana paket sembako ini berasal dari donatur dan juga partisipasi seluruh pengurus HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara


Penyerahan paket sembako ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara Surya Distamura bersama beberapa Pengurus HMI. 


Ketum Umum HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara,  Surya Distamura mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Pengurus HMI Cabang Lhokseumawe-Aceh Utara sebagai wujud kepedulian kepada kaum dhuafa, apalagi menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah. Ujar nya


"Menurutnya, nilai pemberian yang disalurkan ini tidaklah seberapa. Namun, sesuatu yang di salurkan bisa memberikan manfaat untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat kaum dhuafa."


“Mungkin nilai bantuan ini tak seberapa. Tapi, kiranya mampu sedikit meringankan kebutuhan warga dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti nya,” tuturnya.


Sementara itu salah satu warga penerima paket sembako, yaitu ibu Nurjannah yang berdomisili di kota Lhokseumawe sangat bersyukur dengan adanya bantuan sembako tersebut.


“Alhamdulillah, terima kasih banyak atas bantuannya, semoga kebaikan adik-adik HMI mendapatkan pahala dari Allah SWT" tutup nya.[aris]