Imum Jon Kunjung Beberapa Dayah di Aceh Utara -->

Iklan Semua Halaman

Imum Jon Kunjung Beberapa Dayah di Aceh Utara

Redaksi
Minggu, 14 April 2024


ACEH UTARA, Acehk Kontras | Imum Jon anggota DPRA Terpilih turut melakukan silaturahmi ke berbagai Dayah dalam rangka merayakan idul Fitri 1445H, Sabtu (13/04/24).


Acara ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan yang tentunya akan membangun sinergi dengan masyarakat, khususnya para ulama dan santri di Dayah.


Imum Jon mengunjungi beberapa Dayah di berbagai Kecamatan di Aceh Utara, di antaranya Dayah Baitul Ulum Meurah Mulia, Dayah Nahdhatul Ulum Syamtalira Bayu, Dayah Darul Muttaqin Lapang dan Dayah Raudhatul Ma'arif Cot Trueng.


Silahturahmi ini dilakukan oleh Imum Jon sudah menjadi rutinitas setiap lebaran namun kunjungan lebaran tahun ini berbeda dengan lebaran sebelumnya karena banyak hal menarik yang ia sendiri tidak menduga.


Dalam kunjungannya ke Dayah Raudhatul Ma'arif Cot Trueng tempat ia menimba ilmu sebelumnya ia mendapatkan Tepuk tepung tawar (Peusijuk) yang di pimpin langsung ayah Cot trueng.


Tepuk tepung tawar yang dilakukan oleh ayah Cot trueng untuk rasa syukur dengan tujuan mendapatkan keberkahan dan kemaslahatan terhadap imum yang telah mendapatkan amanah dari masyarakat Aceh Utara dan Lhokseumawe.


Dalam kunjungannya Imum Jon juga mendapatkan doa dan restu dari ayah Cot trueng untuk bisa membangun Aceh yang lebih baik lagi.


“Silaturahmi ini merupakan kegiatan rutin yang selalu kita dilakukan setiap Hari Raya dengan tujuan mempererat tali persaudaraan sesama alumni dayah, ” kata Imum Jon.


Dia berharap momen idul fitri ini sebagai momen saling memaafkan, serta menguatkan tekad untuk lebih baik kedepan, utamanya dalam menjalankan roda pemerintahan demi Aceh yang lebih baik lagi," Ujarnya. [Ms]