Pj. Bupati Aceh Jaya Kukuhkan Mahdalena sebagai Bunda Literasi -->

Iklan Semua Halaman

Pj. Bupati Aceh Jaya Kukuhkan Mahdalena sebagai Bunda Literasi

Redaksi
Rabu, 27 Maret 2024


CALANG, Aceh Kontras | Penjabat (Pj.) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si., mengukuhkan Mahdalena, SE., MSM., sebagai Bunda Literasi Kabupaten Aceh Jaya di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Jaya pada hari Rabu, 27 Maret 2024. Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Aceh Jaya,  Kepala  Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Keluarga Berencanan (PMPKB) Aceh Jaya, Kepala Dinas Komunikasi, informatika dan Persadian (Kominsa) Aceh Jaya, Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Jaya dan unsur terkait lainnya.


Dalam sambutannya, Murtala menyampaikan bahwa pengukuhan Bunda Literasi merupakan langkah penting dalam meningkatkan minat baca masyarakat Aceh Jaya. "Dengan dikukuhkannya Bunda Literasi, diharapkan dapat meningkatkan semangat membaca dan mendorong terciptanya masyarakat yang literat," ujar Murtala.


Lebih lanjut, Murtala menekankan bahwa kunci penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi adalah dengan rajin membaca. "Bukan orang yang memiliki gelar tinggi, tetapi orang yang rajin membaca yang akan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi," tegasnya. Murtala mengajak seluruh masyarakat Aceh Jaya untuk mulai hari ini rajin membaca dan berkontribusi dalam mewujudkan Kabupaten Aceh Jaya yang bermartabat, sejahtera, dan berdaya saing.


Bunda Literasi Mahdalena, dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan minat baca masyarakat Aceh Jaya. "Saya siap bekerja sama dengan semua pihak untuk mewujudkan Aceh Jaya sebagai kabupaten yang literat," ujar Mahdalena.


Mahdalena juga mengajak seluruh masyarakat Aceh Jaya, terutama para orang tua, untuk menumbuhkan minat baca anak-anak sejak dini. "Mari kita jadikan membaca sebagai kebiasaan sehari-hari dalam keluarga," ajaknya.


Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Jaya, Cut Netty Mediana, berharap Bunda Literasi nantinya dapat terus mendampingi dalam setiap kegiatan pembudayaan gemar membaca yang akan dilaksanakan oleh perpustkaan umum daerah pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Jaya.


Pengukuhan Bunda Literasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui gerakan literasi. Dengan semangat membaca yang tinggi, diharapkan masyarakat Aceh Jaya dapat menjadi masyarakat yang cerdas, kreatif, dan inovatif.[sam]