Hari ke 11 Ramadhan, Koramil 20/Cot Girek Bersama Unsur Muspika Gelar Operasi Pasar -->

Iklan Semua Halaman

Hari ke 11 Ramadhan, Koramil 20/Cot Girek Bersama Unsur Muspika Gelar Operasi Pasar

Redaksi
Jumat, 22 Maret 2024


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Memasuki hari ke 11 bulan Ramadhan Komando Rayon Militer (Koramil) 20/Cot Girek Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara bersama unsur Muspika menggelar kegiatan operasi Pasar di Km 12, Kecamatan Cot Girek, Kabupaten Aceh Utara, Jum'at (22/03/2024).


Operasi pasar yang dilakukan ini bertujuan untuk memantau aktifitas di pasar diwilayah kecamatan Cot girek selama di bulan suci Ramadhan yang sudah berjalan selama 11 hari ini. 


Danramil 20/Cgk Kapten Inf Ridwan Gunawan melalui Bati Bakti TNI Koramil 20/Cgk Serka Nurman Selamat mengatakan Kita dari Muspika hari ini mencoba menggelar operasi pasar untuk mengetahui harga sembako sekaligus mengantisipasi lonjakan harga dalam bulan Ramadhan yang sudah memasuki Hari ke 11.


"Dalam kesempatan ini Selain memantau, operasi pasar ini juga mengecek harga kebutuhan pokok, apakah ada kenaikan atau tidak sekaligus untuk mengantisipasi lonjakan kenaikan harga", terang Serka Nurman Selamat.


Menurutnya, antisipasi kenaikan harga dilakukan untuk mencegah kepanikan masyarakat. Oleh sebab itu, pihaknya bersama Unsur Muspika tidak ingin hal tersebut terjadi di wilayah Kecamatan Cot Girek. Apa lagi jika kenaikannya menimbulkan keresahan di masyarakat. 


“Kami akan pantau terus pasar-pasar di wilayah Kecamatan. Termasuk mencegah permainan oknum pedagang yang menimbun sembakonya sehingga menimbulkan kelangkaan,” tandas Nurman Selamat.


Tambahnya, dari hasil operasi pasar  ini untuk harga sembako masih relatif setabil. Ia berharap, pedagang bisa tetap memelihara harga tersebut hingga hari Raya Idul Fitri nanti", tutup Nurman Selamat


Turut hadir dalam operasi pasar diantaranya Camat Cot Girek diwakili Sekcam Bpk Kasim S.sos., Danramil 20/Cgk di wakili Bati Bakti TNI Koramil Serka Nurman Selamat, Kapolsek Cot Girek di wakili Kasium Polsek Cot Girek Aipda Rahmad, Bhabinkamtibmas Bripka Arman, dan Babinsa Koramil 20/Cgk Sertu Mustofa 20/Cot Girek. [sa]