Zubir.HT Minta Panwas Rekomendasi Coret Caleg Yang Takuti Rakyat dengan PKH -->

Iklan Semua Halaman

Zubir.HT Minta Panwas Rekomendasi Coret Caleg Yang Takuti Rakyat dengan PKH

Redaksi
Jumat, 02 Februari 2024


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Zubir.HT Anggota Komisi III DPRK Aceh Utara meminta Panwas Mengawasi Pertemuan dan Rapat Penerima PKH dengan Institusi Partai Politik, kami Menerima Laporan Masyarakat Ada Kandidat dari Partai Politik tertentu yang Menakut nakuti rakyat dengan menyampaikan secara terbuka akan Mencoret Daftar Penerima PKH Bila tidak Memilih Caleg Atau Partai tersebut.


Ini perbuatan tercela, Kampanye Terjelek yang pernah ada. Harus segera diproses, Selama ini Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan andalan Masyarakat ditengah kondisi perkenomian yang sedang kurang Baik, maka sebagai caleg tidak boleh menakut nakuti masyarakat, justru Caleg Harus memberikan Motivasi dan semangat untuk perubahan kondisi sosial masyarakat.


"Saya menyangkan laporan itu, kami akan menelusuri lebih lanjut tentang laporan tersebut, dan akan menyampaikan rekomendasi temuan ke Dinas Sosial serta PJ Bupati untuk diteruskan ke Kementrian Sosial, pelaku harus ditindak dan dicoret dari Daftar Caleg bila indikasi ini benar,"Harapnya.


Kata Zubir, Program Keluarga Harapan atau yang sering disebut dengan PKH adalah program asistensi sosial kepada rumah tangga yang memenuhi kualifikasi tertentu dengan memberlakukan persyaratan dalam rangka untuk mengubah perilaku miskin. Program sebagaimana dimaksud merupakan program pemberian uang tunai kepada Rumah Tangga Sangat rentan, bila benar dikait kaitkan dengan kampanye Bacaleg maka Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara perlu segera mengevaluasi dan merekomendasi ke Kemensos tentang perilaku buruk itu.[sam]