Sukseskan Program I’M Jagong Koramil 02/KTM Laksanakan Tanam Jagung Bersama Pok Tani -->

Iklan Semua Halaman

Sukseskan Program I’M Jagong Koramil 02/KTM Laksanakan Tanam Jagung Bersama Pok Tani

Redaksi
Kamis, 22 Februari 2024


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Guna mensukseskan kegiatan penguatan ketahanan pangan dan program I'M Jagong, Babinsa Koramil 02/KTM Kodim 0103/Aceh Utara melakukan penanaman jagung bersama warga kelompok tani dengan luas areal lahan 2 hektare di Desa Buket, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (22/02/2024).


Danramil 02/KTM Kapten Inf Anhendrik yang juga turut ikut menanam jagung mengatakan, bahwa gerakan tanam jagung bersama oleh Koramil tersebut, merupakan kegiatan positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat wilayah kecamatan Kuta Makmur. 


Selain itu Danramil melanjutkan ini merupakan salah satu kegiatan Program yang di canangkan komando atas dalam hal itu Kodam Iskandar muda yaitu program I"M Jagong. Dengan adanya tanam jagung bersama ini, ada 2 hal yang dapat terlaksanakan sekaligus, yaitu antisipasi ketahanan pangan dan pemanfaatan lahan, khususnya lahan terlantar atau lahan tidur, dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.


Kapten Inf Anhendrik mengharapkan sinergisitas antara masyarakat dan pemerintah atas program ketahanan pangan tersebut dapat berjalan. "Khususnya untuk program tanam jagung ini karena merupakan Program Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.IP., dalam rangka Untuk Meningkatkan Ketahanan Pangan dan Program Pemerintah Pusat," Ucap Danramil.[sam]