Kodim 0103/Aceh Utara Terima Kunjungan Aswaslat Kodiklat TNI AD -->

Iklan Semua Halaman

Kodim 0103/Aceh Utara Terima Kunjungan Aswaslat Kodiklat TNI AD

Redaksi
Selasa, 20 Februari 2024


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Kodim 0103/Aceh Utara menerima kunjungan kerja Tim Asistensi dan Pengawasan Latihan (Aswaslat) dari Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad) yang dipimpin oleh Kolonel Inf Erwin Rustiawan didampingi oleh Pabanda Lator Spabandya-1/ Lat Spabanopslat Sdirlat Kodiklatad Mayor Inf Nurwidodo S.H., yang disambut langsung oleh Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., bersama Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0103/Aceh Utara bertempat di Makodim 0103/Aceh Utara, jalan Iskandar Muda, Gampong Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (20/02/2024).


Ketua Tim Aswaslat Kolonel Inf Erwin Rustiawan dalam kunjunganya menyampaikan kegiatan ini dalam rangka melakukan pengawasan dan pengecekan bidang staf operasi, terutama administrasi produk latihan, baik latihan teknis maupun latihan taktis pada Triwulan IV tahun 2023 dan Triwulan l tahun 2024, diharapkan sudah sesuai dengan tahapan dan prosedur yang sudah diatur dalam buku petunjuk latihan.


"Pengawasan dan pengecekan produk latihan yang sudah dilaksanakan maupun yang sedang berjalan, ini merupakan program kerja TNI AD yang dilaksanakan disetiap satuan dalam rangka untuk mengetahui sampai sejauh mana Program Kerja dan Anggaran Satuan dijalankan serta dilaksanakan”, terang Ketua Tim Aswaslat.


Sementara Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., mengucapkan selamat datang kepada Tim Aswaslat Kodiklat TNI AD di Makodim 0103/Aceh Utara. Di penyampaianya, bahwa kegiatan kunjungan ini memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja organisasi.


"Kami mengharapakan Kepada Tim Aswaslat untuk memberikan arahan serta pencerahan dan solusi dalam peningkatan kualitas kinerja serta terwujudnya tertib administrasi produk yang menyangkut bidang latihan satuan, sehingga pelaksanaannya dapat sesuai dengan ketentuan prosedur dan aturan yang berlaku di lingkungan TNI AD", ujar Dandim.[sam]