Dandim 0103/Aceh Utara Ikuti Zoom Metting Peresmian 1.898 Titik Air secara Gerakan TNI AD Secara Virtual -->

Iklan Semua Halaman

Dandim 0103/Aceh Utara Ikuti Zoom Metting Peresmian 1.898 Titik Air secara Gerakan TNI AD Secara Virtual

Redaksi
Selasa, 06 Februari 2024


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., mengikuti kegiatan  Peresmian 1.898 Titik air gerakan TNI AD manunggal air dan bakti sosial secara Virtual di Kota Lhokseumawe - Provinsi Aceh tahun 2024 di Dayah Asy-Syafi'iah Jalan Ahmad kandang Desa Blang Crum Kecamatan Muara Dua, kota Lhokseumawe, Selasa (06/02/2024).


Turut mengikuti kegiatan tersebut diantaranya Danrem 011/LW Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, S.H., Pj. Walikota Lhokseumawe A. Hanan, SP. M.M., Dandim 0103/Aut Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., Kasi Ter Korem 011/Lw, Mayor Kav Wahyu Fredi Susanto, Kapolres Lhokseumawe diwakiili Kasat Tahti Polres Lhokseumawe AKP Zahabi, Kajari Lhokseumawe diwakili Kasubbag Bin Yasri, SH, Camat muara Dua Rudi Hidayat, S.STP, MA., Kapolsek Muara Dua Ipda Rony S.H, Danpos Ramil Muara Dua Peltu Ergita, Geuchik Desa Blang Crum Ismail Puteh, serta Masyarakat Desa Blang Crum.  


Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. menyampaikan Launching AD manunggal Air bersih jadi ada beberapa program yang menjadi utama di Angkatan Darat khususnya yaitu mengenai air bersih, pembuka lahan dan juga untuk alam penanaman massal sampah dan lain sebagainya.


Di samping kegiatan-kegiatan sosial yang terus kita laksanakan  tentang kesehatan masyarakat tentang sembako dan lain sebagainya tapi kami akan lebih fokus lagi dengan tiga hal yang tadi saya sampaikan yaitu tentang air bersih tentang alam penanaman dan lain sebagainya menjaga alam dan juga untuk pembukaan lahan karena inilah yang sangat-sangat dibutuhkan masyarakat. 


Tentang air bersih ini saya meyakini dan itu juga hasil kami berdiskusi bahwa identik sekali dengan air bersih sehingga Kami berkomitmen untuk terus menjalankan mengadakan air bersih untuk masyarakat setelah hampir 3 Tahun Angkatan Darat sudah membuat hampir 2000. Air bersih tapi itu semua bisa terlaksana itu berkat bantuan dari berbagai unsur memang sekian persen sementara ini mungkin tidak sampai 50% lebih banyak dari luar. 


Mudah-mudahan kehadiran saya di sini bapak-bapak yang hadir di sini akan bisa mengingat bahwa mulai dengan hari ini setelah kita buat 2000, Mudah-mudahan nanti setahun ini kita bisa selesaikan sampai paling tidak 4000 kalau bisa sampai 5000 mudah-mudahan kita bisa kerjakan. 


Kegiatan dilanjutkan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama, serta Penekanan Sirine tanda Launching TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 dibuka.  


Untuk diketahui Lounching dan Peresmian 1.898 Titik Air Gerakan TNI AD Manunggal Air yang dilaksanakan di Kodam seluruh Indonesia, yang di pusatkan di Halmahera Tengah, Kodim 1512/Weda Prov Maluku Utara Kodam XVI/Pattimura yang diresmikan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. merupakan Program TNI-AD sebagai wujud nyata kehadiran TNI-AD di wilayah, salah satunya Kodam Iskandar Muda yang juga ada dilaksanakan oleh Kodim 0103/Aceh Utara jajaran Korem 011/Lilawangsa.[sam]