Usul Naik Pangkat: Personel Polres Bener Meriah Jalani Ujian Bela Diri Polri -->

Iklan Semua Halaman

Usul Naik Pangkat: Personel Polres Bener Meriah Jalani Ujian Bela Diri Polri

Redaksi
Selasa, 30 Januari 2024


REDELONG, Aceh Kontras |  Sebanyak 26 personel Bintara dari Polres Bener Meriah mengikuti ujian bela diri Polri hari ini, Selasa, 30 Januari 2024, di aula Polres setempat.


Menurut Kapolres Bener Meriah, AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bela diri personel serta memenuhi persyaratan untuk pengajuan kenaikan pangkat.


"Sebanyak 26 personel Bintara dari Polres Bener Meriah turut serta dalam kegiatan ini, melibatkan gabungan personil Polres dan Polsek jajaran," ujar Nanang.


Tes bela diri bagi personel yang akan naik pangkat di Polres Bener Meriah akan berlangsung selama dua hari.


Nanang menekankan, "Kegiatan ini penting untuk mempertajam kemampuan bela diri personel mengingat karakter pelaku kejahatan yang beragam. Selain senjata api, personel juga harus mampu menguasai ilmu bela diri, yang merupakan syarat untuk mengusulkan kenaikan pangkat."


"Jika personel berhasil lulus, mereka akan melengkapi administrasi termasuk penilaian kinerja. Pada bulan Juli 2024, mereka akan mengikuti korp raport untuk kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi," tambah AKBP Nanang Bakti.[sam]