Menjelang Tahap Perekrutan PTPS, Panwascam Nibong Silaturrahmi Dengan Kapolsek Nibong -->

Iklan Semua Halaman

Menjelang Tahap Perekrutan PTPS, Panwascam Nibong Silaturrahmi Dengan Kapolsek Nibong

Redaksi
Kamis, 04 Januari 2024


LHOKSUKON, Aceh Kontras | Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (PANWASCAM) Nibong melakukan silaturahmi dengan Kapolsek Nibong, pertemuan ini dirasa penting mengingat sekarang memasuki tahapan perekrutan pengawas tempat pengumutan suara (PTPS) untuk pemilu serentak 2024.


Pertemuan ini berlangsung di kantor Polsek Nibong, kamis 04 januari 2024, dalam pertemuan ini komisioner panwascam Nibong Abd. Hamid, Safrizal, dan Putri Masturi disambut langsung oleh kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Nibong Ipda Agus Maulizar diruang kerjanya. 


Safrizal Kordiv Penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa (PP/PS) Panwascam Nibong kepada awak media menjelaskan, " pertemuan Ini merupakan langkah awal dalam mencegah potensi pelanggaran pemilu, Bawaslu dengan kepolisian memiliki peran penting dalam mengawal pemilu agar berlangsung dengan tertip dan aman, disini kami perlu kerja sama lebih intern dalam memantau tahapan pemilu, apalagi sekarang sedang kita lakukan proses perekrutan PTPS dan dalam masa kampanye, maka sedikit banyaknya kita kembali memetakan desa yang berpotensi terjadi pelanggaran, guna dapat bersama kita cegah sejak dini" tutur Safrizal. 


Sementara Kapolsek Nibong Ipda Agus Maulizar menyambut baik langkah yang dilakukan panwascam, "Kami dari kepolisian siap mengawal bersama bawaslu dalam menciptakan pemilu yang aman, dan damai hingga menjelang 14 Februari mendatang" ujar Agus Maulizar. 


Ipda Agus Maulizar kembali menyampaikan kerjasama antara kepolisian dengan pihak Panwascam cukup penting, ini menyangkut aspek keamanan di wilayah Kecamatan Nibong dan Netralitas Kepala desa, aparutur desa, juga netralitas ASN., anggota POLRI dan TNI dalam Pemilu mendatang.


Pada pertemuan ini,  kami sampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, antara lain, menjaga situasi Kamtibmas serta menyampaikan informasi sekecil apapun terkait perkembangan situasi di wilayah Kecamatan Nibong. 


Ia juga menyebut Polri Siap membantu dalam mengamankan pelaksanaan tahapan - tahapan Pemilu, tegas Ipda Agus Maulizar, 


“Dan apabila terjadi kendala dilapangan supaya selalu berkoordinasi dengan Polsek Nibong supaya bisa diatasi secara bersama sama,” ucap Kapolsek.


Agus juga menambahkan dalam tahapan kampanye ini pengurus partai politik maupun tim pemenangan dalam melakukan kampanye agar selalu berpedoman pada PKPU, Perbawaslu dan UU Pemilu lainnya, jika semua kita menjalankan sesuai aturan yang berlaku in syaa Allah kita akan sukses menggapai pemilu yang berkualitas hingga menghasilkan legislatif yang sesuai dengan hati nurani masyarakat tentunya. tutup kapolsek.[red]