Kodim 0103/Aceh Utara Bersama Unsur Forkopimda Laksanakan Karya Bhakti -->

Iklan Semua Halaman

Kodim 0103/Aceh Utara Bersama Unsur Forkopimda Laksanakan Karya Bhakti

Redaksi
Jumat, 12 Januari 2024


ACEH UTARA, Aceh Kontras | Kodim 0103/Aceh Utara bersama Unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe dan Masyarakat, melaksanakan Karya Bhakti Peduli Lingkungan, yang berlokasi di desa pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, pada jum’at (12/01/2024).


Kegiatan yang di ikuti oleh ratusan warga dari berbagai unsur masyarakat itu, turut di hadiri juga oleh Dandim 0103/ Aceh Utara, Asisten ll Kota Lhokseumawe, Wakapolres Lhokseumawe, dan unsur Stakeholder wilayah Lhokseumawe, bersama sejumlah pelajar.


Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kavaleri Mahkyar  S.T., M.M., M.H.I., mengatakan, kegiatan karya bakti peduli lingkungan ini, menyasar selokan selokan yang berada di kawasan pasar tradisional di kota lhokseumawe, khususnya di kawasan desa pusong, kecamatan banda sakti.


Dandim menambahkan, khususnya di kawasan pasar tradisional, kondisi sampah sangat memprihatinkan dan menyumbat selokan, lantaran kurangnya kesadaran Masyarakat sekitar, sehingga jika musim penghujan dapat menyebabkan banjir.


Dandim berharap, dengan adanya kegiatan karya bakti peduli lingkungan ini, kota lhokseumawe bisa lebih bersih dan asri, serta indah dipandang. Kegiatan ini juga kedepan akan rutin dilaksanakan ditiap minggunya.


Sementara itu Dr Tgk. H. Anwar Ali, ST., MT., M.Ag., IPU., AER., Asisten II Pemko Lhokseumawe, menyampaikan, apresiasi kepada pihak TNI khusunya Kodim 0103/Aceh Utara, yang telah menggagas kegiatan karya bakti peduli lingkungan diwilayah Kota Lhokseumawe.


Anwar menambahkan, sebelumnya kegiatan ini juga rutin di laksanakan oleh pihak pemkot, hanya saja sempat terhenti selama dua pekan terakhir, namun sampah kembali menumpuk di pinggiran jalan, dan selokan.


Dari itu pihak pemkot bersama unsur terkait, terus berupaya untuk menimbulkan rasa kesadaran pada Masyarakat, agar kota lhokseumawe menjadi lebih bersih dan indah kedepanya.[sam]